Daerah

Bertepatan Dengan Lahirnya Pancasila, M2 Akan Daftar Balon Pilkada

Mochtar Mohamad

POJOKPOLITIK — Mantan Walikota Bekasi, Mochtar Mohammad akan mendaftar bakal calon (balon) Walikota Bekasi lewat penjaringan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Kamis, 1 Juni 2017 nanti. Kabar tersebut membuktikan jika Mochtar Mohammad serius maju pada Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

Pria yang akrab disapa Babeh M2 ini mengatakan sengaja mengambil tanggal 1 Juni mendaftar pencalonan dikarenakan berbarengan dengan hari lahir Pancasila.

“Hari Lahir Pancasila adalah hari dimana Pancasila pertama kali diperdengarkan kepada umum. Pada saat tanggal 1 Juni 1945 itu Presiden Soekarno mengusulkan nama dasar negara kita dengan nama Pancasila. Ini merupakan sejarah Indonesia, maka saya putuskan melangkah di hari lahirnya Pancasila,” katanya.

Dirinya mengatakan, niatnya maju pada Pilkada 2018 dikarenakan banyaknya permintaan dari masyarakat, yang menginginkan dirinya kembali memimpin Kota Bekasi.
“Pada awalnya saya tidak pernah berfikir untuk kembali maju pada Pilkada, tapi dikarenakan banyak masyarakat dan kawan yang meminta saya, jadi saya putuskan untuk maju,” ujarnya.

Babeh M2 pun menyatakan sikap akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang. Bahkan, Mochtar menyatakan siap melawan calon petahana, Rahmat Effendi yang merupakan mantan Wakilnya pada periode 2009 lalu.

“Saya akan maju pada pilkada, saya optimis di Rekom partai,” singkatnya.

Diakui Mochtar, dirinya sudah menyiapkan segalanya untuk bertarung pada Pilkada mendatang, meski harus berhadapan dengan Rahmat Effendi.” Insting politik, saya akan menang,” tegas dia.

Mochtar menuturkan, ingin meneruskan apa yang sudah ia rancang pada saat menjadi Walikota Bekasi, diantaranya pendidikan dan kesehatan gratis.

“Semuanya gratis apalagi yang bersentuhan masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan. Untuk lingkungan dibawah, akan ada tunjangan untuk RT/RW 300 juta perbulannya, semua sudah saya persiapkan,” tukasnya.(ega)

Leave a Reply