Komunitas

Cempala Gelar Aksi Untuk Rohingya

POJOKPOLITIK – Puluhan warga Jatiasih yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Alam CEMPALA (KPA CEMPALA) gelar ‘Aksi Solidaritas Kemanusiaan’ untuk Rohingya.

Aksi tersebut dilakukan di empat titik kisaran Jatiasih yang pertama didepan lampu merah Komsen, yang kedua di bawah kolong jembatan gang durian, yang ketiga di depan pom bensin, dan yang keempat depan CFC Jatiasih Bekasi, dengan membawa kardus yang bertuliskan #Saverohingyang, #Kpacempalapedulikemanusiaan, #Aksisolidaritas

“Aksi kita kali ini benar-benar piur karena rasa kemanusiaan yang timbul dalam hati nurani kita sesama manusia, bukan hanya ikut-ikutan semata,” kata Sugiyanto koordinator aksi saat di temui di Jl.Wibawa Mukti, Jatiasih, Bekasi, Minggu, (10/09).

Menurutnya, aksi solidaritas KPA CEMPALA beserta anggota dan simpatisannya mengumpulkan dana dari pengendara yang melintas, untuk selanjutnya dana yang terkumpul tersebut disalurkan untuk para pengungsi di Rohingya.

“Hasil penggalangan dana kemanusiaan yang kami dapatkan hari ini akan kami salurkan kepada saudara-saudara kami di Rohingya, dan semoga dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ujarnya.

Sambungnya, walaupun terik panas dan polusi tidak menghalangi berjalannya kegiatan ini dan tidak menyurutkan semangat para relawan untuk menyuarakan dan mengulurkan tangan dengan cara melakukan aksi solidaritas penggalangan dana.

“Alhamdulillah, dengan semangat dan perjuangan kawan-kawan semua kita mendapatkan hasil yang memuaskan, dan ternyata masyarakat masih mempunyai rasa empati dan jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Pace sapaan akrab rimbanya, mengungkapkan, selaku seorang pecinta alam tentu tidak hanya berkecimpung dalam kegiatan alam bebas saja, seperti gunung, goa, tebing, laut dan sebagainya, namun sejatinya pecinta alam ialah dapat berkontribusi dalam berbagai hal dan mencintai alam beserta seisinya (manusia, tumbuhan, hewan dll).

Sekedar informasi, dana yang sudah terkumpul akan di serah terimakan kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam (SI) yang di ketuai oleh Dr. Hamdan Zoelva. S.H., M.H untuk kemudian di salurkan ke Rohingya.

Leave a Reply