Daerah

Datangi KPUD Kota Bekasi, DPD PAN Daftar Jadi Peserta Pemilu 2019

POJOKPOLITIK–PAN Kota Bekasi menjadi partai politik ketujuh yang mendafar di KPUD Kota Bekasi untuk menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Pendaftaran dilakukan oleh Ketua Komite Pemengan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Kota Bekasi, H. Syaiful Bahri bersama Sekertaris PAN, M. Agus Laode didampingi pengurus lainnya di kantor KPUD, minggu (15/10/2017).

Ketua KPPD PAN, Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya membawa berkas administrasi sebagai syarat peserta Pemilu 2019. “Kami secara resmi mendaftar untuk mengikuti Pemilu 2019″.

Ia menuturkan, walaupun hasil verifikasi di KPUD masih ada kekurangan, Ia optimis bisa menyelesaikannya, “Ada beberapa perbaikan terkait data KTA dan KTP tapi jumlahnya di bawah seratus, insyaallah selesai”. Tegasnya

Dia juga mengungkapkan, dengan perolehan empat kuris pada pileg 2014, PAN Kota Bekasi menargetkan satu kursi tiap Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pileg 2019 mendatang. “Pileg 2019, DPD PAN menargetkan satu Dapil satu kursi”. Tegasnya

Sementara Komisioner KPU, Nurul Sumarheni mengatakan, untuk partai politik yang belum mendaftar, besok, senin 16 oktober batas akhir, “bagi parpol yang belum daftar dan atau pun sudah daftar namun belum lengkap besok terakhir”. Terangnya

Dia menjelaskan, untuk pendaftaran parpol sendiri harus melengkapi seluruh persyaratan yang telah menjadi ketentuan regulasi UU yang sudah ada, “yang harus dipenuhi setiap partai diantaranya E-KTP ataupun surat keterangan dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan kartu tanda anggota (KTA) parpol masing-masing”.

Nurul juga mengatakan, semenjak dimuali pendaftara tanggal 3 oktober sampai minggu sore (15/10) sudah ada tujuh Partai Politik yang mendatar, lima dikembalikan untuk melengkapi kekurangan, ”
Sudah tujuh parpol yang daftar, lima dikembalikan dan dua parpol sudah lengkap”. Tuturnya

Leave a Reply