Daerah Nasional

Lucky Hakim Siap Maju Pilkada Kota Bekasi 2018

Lucky Hakim (Anggota DPR RI Fraksi Amanat Nasional)

POJOKPOLITIK.COM — Aktor yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Lucky Hakim sudah mulai ancang-ancang untuk bertarung dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

Hal tersebut terlihat dari bertebaran spanduk miliknya.

”Itu (spanduk) untuk mengucapkan selamat Ramadan,” kata Lucky.

Namun, jika partainya memerintahkan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Kota Bekasi, menurut dia, pemasangan spanduk dianggap itu sebagai langkah awal, karena sebaran spanduk lebih merata jika dibanding kegiatan reses.

Ia mengatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi tengah berproses menghadapi pilkada dengan membentuk tim. Adapun komunikasinya dengan pihak DPD sejauh ini cukup bagus. “Mengenai koalisi, sudah pasti PAN akan bergabung dengan partai lain,” ujarnya.

Hal ini mengingat jumlah kursi PAN di Kota Bekasi hanya empat. Sedangkan persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum minimal 10 kursi di legislatif bisa mengusung calon untuk bertarung di pilkada. “Kemungkinan-kemungkinan koalisi dengan partai-partai lain saya serahkan kepada tim pilkada DPD PAN,” tuturnya.

Secara pribadi, Lucky Hakim mengaku mengincar posisi calon wali kota. Namun, melihat PAN hanya memiliki empat kursi, akan lebih sulit mendapatkannya. “Bila PAN mendapatkan peluang B2 (calon wakil), bagi saya tidak masalah, toh sama-sama berkontribusi untuk Kota Bekasi,” ucapnya. (Ds)

Leave a Reply