Daerah

Puluhan Pemuda Jatiasih Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

POJOKPOLITIK.COM — Warga muslim Jatiasih Kota Bekasi, minggu (22/9/2017), siang menggelar aksi solidaritas Rohingya di depan pintu tol Jatiasih. Dalam aksi ini massa memanjatkan doa untuk keselamatan warga etnis Rohingya. Mereka juga mengumpulkan dana untuk disumbangkan.

Massa aksi berasal dari berbagai elemen masyarakat yang kemudian menamakan diri dalam sebuah komunitas Tritipan Bekasi. Mereka membentangkan spanduk yang berisi kecaman atas pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh Pemerintah Myanmar dan ajakan untuk membantu mereka.

Baba Rewe, Koordinator Tritipan Jatiasih menuturkan, umat muslim Bekasi harus bersatu untuk membantu muslim Rohingya, “masalah yang menimpa saudara kita di Rohingya menjadi masalah kita juga sebagai umat islam, mereka saudara kita”. Terangnya

Ia juga menjelaskan, Tritipan Jatiasih yang lahir dari semangat kebersamaan (guyub) bisa menjadi wadah shilaturahim masyarakat khususnya di Kecamatan Jatiasih “paguyuban ini masih seumur jagung, tapi kami akan terus mensosialisasikan agar bisa menjadi wadah bersama, kalau kita guyub pasti bisa berbuat banyak”. Harapnya (df)

Leave a Reply