Daerah

Rapimda, Golkar Fiks Tetapkan RE Maju Kembali Pilkada 2018

POJOKPOLITIK —  Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kota Bekasi bulat menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi sebagai Bakal Calon Walikota pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang.

Penetapan keputusan tersebut dibacakan oleh para perwakilan DPD Golkar Kota Bekasi dalam Rapimda yang diselenggarakan di Hotel Santika, Margajaya, Bekasi Selatan, Kamis (25/5/2017).

Rapimda DPD Golkar

Dalam keputusan yang dituangkan masing-masing surat rekomendasi, seluruh elemen partai berlambang pohon beringin itu mulai dari pengurus kota, pengurus kecamatan, pengurus kelurahan, dan jajaran Fraksi di DPRD Kota, serta organisasi masyarakat (Ormas) & Sayap Partai Golkar menyatakan diri siap mengantarkan Rahmat Effendi kembali menjadi Walikota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang.

Pada kesempatan itu juga dideklarasikan dukungan kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat kepada Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Surat rekomendasi tersebut langsung diterima Funsionaris DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa juga Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara.

Funsionaris DPP Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, mengatakan sangat mengapresiasi kekompakan Golkar Kota Bekasi, karena mampu memastikan pengusungan calon Walikota Bekasi dan Calon gubernur Jawa Barat secara bulat mulai dari tingkat kelurahan.

“Rekomendasi akan diperhatikan dalam pembicaraan di tingkat pusat,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Golkar untuk Jawa Satu itu.

Terkait dukungan yang disampaikan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan, mekanisme mulai dari tingkat akar rumput sengaja ditempuh agar seluruh tingkatan kepengurusan sampai kader memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebijakan partai.

Dirinya mengaku akan segera menguatkan mitra koalisi, karena secara aturan pemilu, partai Golkar masih membutuhkan berkoalisi dengan partai lain. Karena di DPRD, Golkar Kota Bekasi hanya memiliki 8 kursi.

“Tentu kita butuh koalisi, secara lisan dan pendekatan pemikiran. Alhamdulillah, kita (Golkar) intens berkomunikasi dengan sejumlah partai,” Ujarnya.

Rahmat Effendi juga percaya diri dengan siapapun dipasangkan, Pada Pilkada Kota Bekasi nanti, akan tetap dengan mudah memenangkan Pilkada.

“Survey elektabilitas saya saat ini mencapai 55 persen. Kalau popularitas sih sudah diatas 80 persen lah. Jadi kalau Bang Fatur (Faturahman ketua DPD PAN Kota Bekasi) mau pasangan sama Pepen, jadi. Atau Bang Solihin (ketua PPP) pasangan sama saya, pasti jadi.”ungkapnya dalam pemaparan orasi politiknya di acara Rapimda Partai Golkar Kota Bekasi.

Sementara itu, Rapimda Golkar Kota Bekasi dihadiri oleh pengurus dan kader Golkar dari berbagai tingkatan. Acara tersebut juga dihadiri Fungsionaris DPP Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, MQ Iswara.(ega)

Leave a Reply