Daerah Parpol

Sekda Cirebon Daftar Jadi Cawabup Lewat PDIP

POJOKPOLITIK.COM – Yayat Ruhyat mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Cirebon 2018-2023 lewat PDIP. Pria menjabat Sekda Kabupaten Cirebon ini bersama keluarga dan segelintir pendukungnya datang ke kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

“Saya datang ke sini mungkin tidak terbayangkan. Saya datang bersama keluarga dengan niat tulus,” ucap Yayat di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Jalan Pangeran Cakrabuana, Kabupaten Cirebon, Jabar, Rabu (24/5/2017).

Yayat memilih daftar melalui PDIP lantaran keberadaan partai ini memiliki kontribusi besar dalam ranah politik dan pemerintahan. Selain itu, dia menganggap PDIP konsisten dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Melalui pandangan itu Yayat telah menyiapkan visi dan misi yang sejalan dengan PDIP. “Visinya adalah terwujudnya Kabupaten Cirebon yang berkedaulatan pangan dan berdaya saing,” katanya.

Selain visi, Yayat sudah menyusun delapan misi yang bakal dijalankannya bila kelak terpilih. Visi itu antara lain memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman, meningkatkan perlindungan sosial, percepatan pembangunan desa, meningkatkan partisipasi pemuda dalam revolusi mental, serta percepatan bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Konsep ini akan saya jabarkan jika terpilih nanti,” ujar Yayat.

Tim Panitia Verifikasi Penjaringan Cabup dan Cawabup Cirebon PDIP, Sobur Koswara menjelaskan, hasil verifikasi terhadap formulir Yayat sudah dinyatakan sah dan lengkap.

“Meski menyatakan jadi calon wakil (bupati) tapi nanti jika penilaian dari tim DPD dan DPP dinyatakan ternyata layak jadi calon bupati, itu bisa berubah,” tutur Sobur.

Leave a Reply