Daerah Parpol

Tiga Kader PKB Kota Bekasi Jadi Tim Instruktur Ziarah Wali Songo

menjadi tim instruktur dan pemandu kegiatan ziarah Wali Songo DPP PKB sejak 21 – 24 Mei. Kegiatan ziarah Walisongo yang diikuti ribuan warga

Nahdlatul Ulama ini berasal dari kalangan asatidzah, santri dan jama’ah. Rabu (24/5)

Eri Mutawali, Endang. S dan Ahmda Murodi kader terbaik asal kota Bekasi dipercaya menjadi instruktur sekaligus pemandu kegiatan ziarah Wali Songo yang di gelar DPP PKB. Menurutnya Eri ini adalah kesempatan bagi dirinya untuk menunjukkan kapasitasnya memimpin ribuan jamaah ziarah dari berbagai daerah di acara ziarah Wali Songo kali ini.

Ribuan peserta peziarah Walisongo diterima langsung oleh dzurriyyat pendiri Nahdlatul Ulama KH. Bisri Samsuri DS.

Usai menjalankan ziarah ke makam Wali Songo dan makam Presiden RI IV KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), ribuan kader Partai Kebangkitan Bangsa lalu selanjutnya menyambangi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar, Jombang Jawa Timur.

Di pondok pesantren tersebut ribuan kader PKB disambut langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar,

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) secara langsung menyambut kedatangan para peserta ziarah tersebut. Cak Imin berharap, ziarah yang digagas oleh DPP PKB mendapatkan keridhoan Allah SWT.

“Semoga perjalanan ziarah ini mendapatkan keridhoan Allah SWT dan dikabulkan segala doa kita semua,” kata Cak Imin, dalam sambutannya, di Denanyar Jombang, Jawa Timur, sore tadi.

Dalam kesempatan tersebut Cak Imin mengingatkan, agenda terbesar Umat Islam bukan perbedaan pendapat furuiyah, khilafah-khilafiyah,

tapi agenda umat Islam adalah persatuan ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathoniyah, ukhuwah Basyariah. Menurut Cak Imin, melihat hal seperti itu sudah saatnya Islam Aswaja percaya diri, yakin dengan keyakinan yang dimiliki dan diwariskan pendiri NU. (dhy)

Leave a Reply