Nasional

Wenny Komitmen Kawal RUU Kekerasan Seksual

POJOKPOLITIK.COM — Komisi VIII DPR RI mulai melakukan rapat kerja dengan pemerintah untuk membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Penghapusan Kekerasan Seksual, Senin (11/9).

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, Wenny Haryanto menegaskan komitmennya untuk mengawal Rancangan Undang-Undang (RUU) penghapusan kekerasan seksual sampai disahkan.

“Kami dari Fraksi Golkar akan memgawal RUU tersebut sampai disahkan menjadi undang-undang”.

Anggota DPR RI Dapil Kota Depok-Bekasi tersebut menuturkan, komitmen tersebut dalam rangka menjawab masih maraknya kekerasan seksual tetapi belum mampunyai RUU yang merespon fakta kekerasan seksual tersebut. “Sampai saat ini kita belum memiliki peraturan yang jelas dan konfrehensif terkait kekerasan seksual”. Imbuhnya

Ia berharap RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ini bisa menjadi payung hukum dalam memberikan kejelasan serta kepastian untuk mencegah tindakan kekerasan seksual di tanah air. “Semoga kedepannya, soal kekerasan seksual ini memeiliki payung hukum dan juga mampu mencegah tindak kekerasan seksual”. Harapnya

Beberapa kementerian yang dilibatkan dalam pembahasan ini antara lain Kementerian PPPA, Kementerian Sosial, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian PAN-RB, serta Kementerian Hukum dan HAM.

Leave a Reply