Bidik Parlemen, Naomi Ingin Wujudkan Pendidikan Layak di Kabupaten Sejuta Pesona 

Naomi Sari Kristiani Harefa, Bacaleg DPRD Provinsi Sumut Dapil 8. (dok Pojokpolitik.com)

POJOKPOLITIK.COM- Menjadi jaksa, pengacara hingga anggota legislatif adalah cita-citanya sejak duduk di bangku sekolah.

Hanya saja, keinginannya berseragam PNS sebagai Jaksa dengan jabatan fungsional itu belum kesampaian setelah gagal dalam ujian CPNS beberapa tahun lalu.

Ya, wanita pemilik nama lengkap Naomi Sari Kristiani Harefa SH, MH itu pun menjadikan kegagalan itu sebagai pengalaman berharga dalam hidupnya.

Kini, Naomi panggilan akrab wanita berdarah Nias yang baru menyelesaikan studi S2 bidang Hukum itu mulai fokus menekuni profesinya sebagai pengacara.

Putri dari pasangan Yusman Harefa SH MH dan Rita Lusiana itu mengaku belum puas. Di usianya yang terbilang muda yakni 25 tahun, Naomi masih menyimpan ambisi besar terjun dalam dunia politik dan menjadi anggota legislatif.

Akan tetapi, untuk meraihnya tentu bukan jalan mudah. Sebagai seorang wanita, bisa masuk dalam parlemen adalah tantangan.

Mengingat hampir semua jabatan baik di lembaga yudikatif, eksekutif hingga legislatif masih didominasi oleh kaum pria.

Padahal bagi Naomi, wanita juga memiliki hak yang sama dengan pria. Itu jugalah alasan kenapa dirinya ingin membuktikan bahwa wanita juga bisa mengambil peran tersebut.

Apalagi, Naomi sebagai perempuan satu-satunya dalam keluarga yang besar dan tumbuh di tengah keluarga berlatarbelakang hukum.

"Saya perempuan satu-satunya dalam keluarga yang berlatarbelakang hukum. Ayah saya S2 Hukum dan bertugas di Pengadilan Tinggi Medan. Abang tertua saya polisi dan anak kedua bertugas sebagai hakim. Saya terbiasa dengan pendidikan keluarga yang menempa anak-anaknya selayaknya pria," terang anak ketiga dari empat bersaudara itu saat berbincang dengan awak Pojokpolitik.com, Jumat (26/5/2023) malam.

Untuk meraih ambisi besarnya, Naomi memutuskan bergabung bersama Partai Demokrat. Alasannya sederhana. Naomi melihat Demokrat adalah partai yang berpihak kepada perempuan.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...