Malaysia Masters 2023

Gregoria Mariska Satu-Satunya Wakil Indonesia yang Tersisa di Babak Final

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke babak final Malaysia Masters 2023. (dok PBSI)

POJOKPOLITIK.COM- Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di babak final pada ajang Malaysia Masters 2023 dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Dua wakil lainnya yang berlaga di babak semifinal, Christian Adinata, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mengikuti jejak Gregoria pada babak semifinal yang digelar pada Sabtu (27/5/2023) malam tadi.

Christian mundur karena mengalami cedera dan Leo/Daniel kalah dari ganda putra Malaysia.

Gregoria melenggang ke final setelah mengalahkan unggulan keenam asal India, Pusarla V. Sindhu dalam pertandingan yang berlangsung 44 menit.

Gregoria menang dengan skor meyakinkan atas Sindhu di gim pertama dengan skor 21-14. Di gim kedua, pertandingan berjalan semakin sengit tetapi Gregoria bisa menang 21-17.

Hasil ini membuat Gregoria akan bersua wakil Jepang, Akane Yamaguchi di partai final tunggal putri.

Akane lolos usai menyingkirkan pebulutangkis putri China, Han Yue dengan skor 21-10, 21-17.

Berdasarkan rekor pertemuan, Akane mendominasi atas Gregoria dengan catatan 10 kemenangan. Sementara Gregoria baru tiga kali meraih kemenangan.

Namun begitu, Gregoria berpotensi memperbaiki rekor pertemuannya dengan Akane. Hal ini lantaran perkembangan pesat dari segi penampilan yang terus ditunjukkan oleh Gregoria. (*)

Komentar

Loading...