Masuk Dalam Daftar 50 Nama Bacaleg Demokrat Kota Medan, Tony Candra Yakin Lolos Parlemen

Tony Candra, Bacaleg Dapil 1 Kota Medan. (dok Demokrat)

POJOKPOLITIK.COM- Beberapa waktu lalu, Partai Demokrat Kota Medan telah mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan.

Kader yang didaftarkan Demokrat Medan kali ini merupakan kader terbaik yang diyakini mampu memenuhi target partai meraih kursi parlemen.

Salah satu sosok yang paling siap dan yakin menyumbangkan satu kursi adalah Tony Candra SH, politisi yang pernah maju menjadi caleg DPRD Provinsi Sumut 1 Dapil Medan B dari Partai Nasdem, pada 2019 lalu.

Tocan, sapaan akrabnya itu merupakan Mantan Ketua DPW Komunitas Solidaritas Tionghoa Indonesia (SETIA) se-Sumut, sebuah organisasi yang pernah besar dan memiliki ribuan anggota itu.

Tentu saja, sosok Tocan yang memiliki segudang pengalaman organisasi dan politik memudahkan dirinya dalam penggalangan suara.

Itu jugalah yang menambah keyakinannya untuk bisa menghantarkan dirinya lolos ke gedung parlemen.

Berseragam partai berlambang Mercy, kini Wakil Bendahara Partai Demokat Sumut itu akan kembali bertarung dalam kontestasi politik 2024 dari Dapil 1 Kota Medan yang melingkupi wilayah Medan Barat, Medan Baru, Medan Helvet dan Medan Petisah.

Tony Candra, SH pun optimis dalam perjuangannya kali ini, dirinya optimis bisa memberikan kontribusi terbaik dengan menyumbang satu kursi di DPRD di Kota Medan.

"Optimis pastilah. Karena saya punya strategi matang untuk memenangkan pertarungan dan memberikan kontribusi bagi Partai Demokrat satu kursi di DPRD Kota Medan," ujarnya kepada Pojokpolitik.com, Minggu (28/5/3023)

Wakil ketua bidang hubungan antar organisasi Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)Sumut ini juga mengaku, perjalanan sosialnya menjadi modal lain untuk bisa memenangkan pertarungan kali ini.

"Kalau kegitan sosial sudah di lakukan sejak jauh hari dan tidak hanya menunggu tahun politik. Karena pada prinsipnya membantu orang banyak sudah menjadi panggilan hati. Baik itu secara personal, kelompok maupun kelembagaan," tutur Tocan mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Medan, Iswanda Nanda Ramli optimis bisa menyumbangkan 9 kursi pemilu 2024 mendatang.

“Pada Pemilu 2024 kita menargetkan 9 kursi DPRD Kota Medan. Kita optimis karena kita memiliki bacaleg yang mumpuni,” kata Nanda. (*)

Komentar

Loading...