Ups…Mantan Anggota Boy Group Ini Divonis Hukuman Penjara Karena Lakukan Pelecehan Seksual ke Rekannya 

Ilustrasi (Ist)

POJOKPOLITIK.COM- Divisi Kriminal ke-29 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul mengadakan sidang hukuman untuk mantan anggoya boy group yang melakukan pelecehan seksual kepada rekan satu grupnya.

Hal itu diungkap News1 Korea, pada Selasa (30/5/2024) kemarin.

Mantan anggota boy group beranggotakan 6 member itu divonis 2 tahun dan 6 Bulan penjara dan juga 3 tahun masa percobaan atas pelecehan yang ia lakukan kepada rekannya yang sesama jenis.

Terdakwa divonis atas dakwaan melakukan pelecehan seksual terhadap sesama membernya sendiri sejak tahun 2017 hingga 2021.

Idol A yang namanya tidak disebutkan tersebut diduga melakukan pelecehan saat di dorm atau asrama dan ruang latihan.

Idol B yang merupakan korban, diketahui telah melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polisi Gangnam di Seoul pada tahun 2021, dan Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa Idol A atas penyerangan tidak senonoh dan pemerkosaan serupa pada bulan Januari.

Setelah itu, Idol A yang merupakan pelaku memutuskan untuk keluar dari grup karena alasan pribadi.

Idol A mengakui sebagian besar dakwaan dan menyatakan niatnya untuk merenungkan kesalahannya, tetapi untuk beberapa dakwaan, dilaporkan bahwa dia dalam posisi mabuk dan tak mengingat kejadian secara penuh.

Hakim mengatakan, "Terdakwa mengakui tindakan tidak senonoh secara paksa, ada bukti yang relevan, dan kesaksian korban konsisten sehubungan dengan bagian pemerkosaan yang serupa, dan korban merasakan ketidaknyamanan seksual dan menderita sakit mental yang cukup besar akibat kejahatan tersebut."

Alasan hukuman terungkap, pelaku mengatakan, "Saya secara umum mengakui dan merenungkannya, mencapai kesepakatan dengan korban, dan mempertimbangkan fakta," ucapnya.

Sementara itu, identitas pelaku dan korban masih belum terungkap. (*)

Komentar

Loading...