V BTS Tempati Peringkat 1 di Antara Artis Solo Korea dengan Pertumbuhan Pengikut Spotify Terbesar di Bulan Mei

POJOKPOLITIK.COM- V BTS mencatat peningkatan pengikut tertinggi di Spotify di antara penyanyi solo Korea pada bulan Mei, yang membuktikan popularitas globalnya.

Menurut K-POP RADAR, V menduduki peringkat 1 dalam kategori artis solo dengan peningkatan 403.874 pengikut di Spotify pada bulan Mei.

Dalam bagan gabungan untuk grup dan individu, V menempati posisi ke-3 setelah grupnya sendiri BTS dan BLACKPINK.

V terus mendapatkan lebih banyak pengikut sejak perilisan OST-nya "Pohon Natal" untuk drama "Our Beloved Summer" pada tahun 2021.

Dalam laporan akhir tahun Spotify 2022, V menduduki peringkat teratas solois K-pop dengan pengikut terbanyak , membuktikan kehadirannya yang kuat sebagai artis solo.

Per 3 Juni, V telah mengumpulkan total 13,32 juta pengikut. Dengan hanya tiga lagu OST, dia saat ini menempati posisi ke-3 di peringkat artis solo Spotify K-pop.

Di antara Top 10 artis, V adalah satu-satunya orang yang belum merilis album solo atau mixtape.

Ketiga lagu OST yang dirilis oleh V menerima banyak cinta tidak hanya dari penggemar K-pop tetapi juga para penggila drama.

OST "Sweet Night" dari "Itaewon Class" dan "Christmas Tree" dari "Our Beloved Summer" mengklaim dua tempat teratas sebagai K-OST yang paling banyak diputar di Spotify, membuktikan posisi V sebagai "raja OST yang dapat dipercaya".

V juga menampilkan kekuatan musiknya yang kuat dengan menyapu No.1 dalam kategori 'K-OST Terbanyak' di chart tahunan Spotify selama tiga tahun berturut-turut.

“Christmas Tree” adalah satu-satunya lagu solo oleh penyanyi pria yang masuk ke dalam “10 Lagu K-pop Paling Banyak Dialirkan Tahun 2022”

Sementara itu, V memikat netizen dengan pesonanya yang menyenangkan dan manis saat tampil di acara variety tvN "Jinny's Kitchen", yang berakhir pada bulan Mei. Analisis Respon pada Konten Internet (RACOI) juga mengungkapkan bahwa V menempati peringkat pertama beberapa kali dalam peringkat untuk pemeran acara TV. Popularitasnya semakin disorot oleh peningkatan pengikut yang signifikan di Instagram dan Spotify-nya. (*)

Sumber : Kbizoom

Komentar

Loading...