Sejumlah Media Argentina Heran Lihat Latihan Indonesia Tertutupi Kain Hitam

POJOKPOLITIK.COM- Pemandangan berbeda hadir dari skuat Timnas Indonesia jelang pertandingan FIFA Matchday melawan Argentina di lapangan ABC Senayan.

Timnas Indonesia menggelar latihan secara tertutup dengan memggunakan kain hitam. Hal itu pun membuat heran media dari Argentina.

Timnas Indonesia bakal menghadapi juara Piala Dunia 2022 Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam laga persahabatan agenda FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam.

Timnas Indonesia pun menjalani persiapan serius jelang menghadapi Argentina. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) memilih untuk menggelar latihan secara tertutup di lapangan C Senayan.

Latihan tertutup Timnas Indonesia jelang menghadapi La Albiceleste ternyata mendapat sorotan dari media-media Argentina.

Media Argentina, Ole heran karena Timnas Indonesia menggelar latihan tertutup dengan kain hitam jelang pertandingan persahabatan.

"Tidak biasa: sebelum pertandingan persahabatan dengan Argentina, pelatih Indonesia menutupi latihan dengan kain hitam," tulis Ole dalam judul beritanya.

Media Argentina lainnya, Argentina La Seleccion juga menyoroti kebijakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang menggelar latihan sangat tertutup.

"Latihan timnya berlangsung di tempat dengan pintu tertutup rapat agar tidak ada yang bisa menyusup dan mengamati strateginya. Dia menutupi tribune dan sudut setiap sisi lapangan dengan kain hitam," tulis Argentina La Seleccion.

Media Argentina lainnya, Mejor Informado juga menyebut keputusan Shin Tae Yong menggelar latihan tertutup sangat mengejutkan.

"Pelatih Indonesia membuat keputusan mengejutkan jelang pertandingan melawan tim juara dunia," tulis Mejor Informado.

"Pelatih Shin Tae Yong meminta agar seluruh tempat latihan ditutup dengan terpal hitam, agar wartawan tidak melihat latihan timnya," tulis Mejor Informado menambahkan.

Selain ketiga media tersebut, masih banyak lagi media Argentina yang menyoroti soal keputusan STY menggelar latihan tertutup dengan kain hitam jelang melawan Argentina yang hanya laga persahabatan. (*)

Komentar

Loading...