Pelatih Argentina Puji Permainan Timnas dan Suporter Indonesia 

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni puji pemain dan suporter Indonesia. (dok PSSI)

POJOKPOLITIK.COM- Laga Argentina kontra Indonesia dalam agenda FIFA Matchday menyisakan sepenggal cerita.

Kendati takluk 0-2 dari tim kuat yang baru saja menjuarai Piala Dunia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam tadi, namun pemain Indonesia menarik perhatian pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Scaloni tak sungkan memuji permainan timnas, termasuk dukungan suporter Indonesia.

“Sungguh tidak mudah bagi kami saat bertanding melawan Indonesia. Jadi lanjutkan permainan baik itu, sekaligus saya juga mau mengapresiasi dukungan para suporter Indonesia”, ujar Scaloni.

Pemain Indonesia mendapatkan pengawalan ketat dari Timnas Argentina dalam agenda FIFA Matchday. (dok PSSI)

Tak hanya memuji timnas, Scaloni juga mengapresiasi permainan anak asuhnya yang solid meski sempat terkendala faktor cuaca di Asia.

Hal senada juga disampaikan pelatih Indonesia Shin Tae-yong.

“Secara permainan dan mentalitas Indonesia tidak kalah jauh dengan Argentina. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para pemain atas kerja keras mereka," katanya.

STY menambahkan walau kemasukan dua gol, lini pertahanan Indonesia sangat baik dan mampu menahan serangan tim Tango sehingga tidak banyak peluang serangan tercipta dari tim lawan.

Dalam laga ini STY juga menerjunkan sejumlah pemain muda antara 18-23 tahun untuk mendapat kesempatan bermain.

STY berharap melalui pengalaman FIFA matchday seperti ini, Indonesia dapat belajar banyak dari permainan Argentina sehingga ke depan jika berhadapan dengan tim besar mental tetap terjaga. (*)

Komentar

Loading...