Iwan Fals Turut Komentari Rencana Kaesang Pangarep Nyalon Walikota Depok

Penyanyi legendaris Iwan Fals komentari rencana Kaesang Pangarep yang berencana nyalon Wakiota Depok. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals turut mengomentari rencana Kaesang Pangarep maju sebagai Walikota Depok.

Iwan Fals menganggap hal tersebut wajar karena Kaesang berasal dari keluarga yang sudah lama berkecimpung di dunia politik.

"Soal Kaesang yang ingin jadi Depok Pertama, Gibran dan Bobby yang jadi Wali Kota, wajar aja lah ya, wong keluarga politik kok," tulis Iwan Fals di media sosialnya, Rabu (14/6/2023).

"Mirip-mirip keluarga tukang bakso lah, turun temurun ya jualan bakso, dan lain-lain. Begitu pun dengan Bapak Dalang, biasanya anaknya juga Dalang. Begitu kan, apa bukan," tulis penyanyi yang kerap mengkritisi pemerintah lewat lagunya itu.

Jokowi, sang ayah, kini menjabat sebagai Presiden Indonesia setelah menjadi Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan sang kakak, Gibran Rakabuming, kini juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Bobby Nasution yang merupakan kakak ipar Kaesang kini bertugas sebagai Wali Kota Medan. Mereka semua maju diusung PDIP.

Sebelumnya, Kaesang menyatakan siap maju menjadi "Depok Pertama" beberapa waktu lalu melalui video yang diunggah ke media sosial. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut maksud pernyataan itu.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka," kata Kaesang melalui kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat berjudul 'Klarifikasi, Saya Buka Suara'.

Video itu diunggah setelah Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai calon wali kota Depok. Sejumlah baliho Kaesang sudah terpampang di jalan-jalan raya Kota Depok.

Presiden Joko Widodo selaku orang tua mengaku akan merestui jika anaknya Kaesang Pangarep mencalonkan diri sebagai wali kota Depok. Ia mengatakan akan memberi petuah jika diminta Kaesang.

"Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan," kata Jokowi di Kantor BPKP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Jokowi berkata selalu memberi keleluasaan kepada anak-anaknya setelah memiliki keluarga. Ia membebaskan Kaesag untuk memilih jalan hidupnya sendiri.

Dia mengaku tak masalah jika Kaesang berpolitik. Menurut Jokowi, saat ini ketiga anaknya sudah bertanggung jawab atas diri dan keluarga masing-masing.

"Kalau saya ditanya, saya pasti memberikan saran, tetapi kalau saya tidak ditanya saya pasti tidak memberikan Saran. Tanyakan langsung ke Kaesang," ucap Jokowi. (*)

Komentar

Loading...