Meriahkan HUT ke 77 Kabupaten Deli Serdang 

Pancur Gading Hotel & Resort Gandeng 25 UMKM Gelar Bazar Kuliner Kenalkan Wisata Kuliner Daerah

POJOKPOLITIK.COM- Dalam rangka merayakan HUT ke 77 Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/7/2023) mendatang, Pancur Gading Hotel dan Resort berencana menggelar bazar kuliner bertempat di hotel & resort tersebut.

Pancur Gading Hotel dan Resort akan menggandeng 25 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk diberikan tempat promosi gratis guna memeriahkan perayaan.

Acara ini dikategorikan bazar kuliner terbesar se Kab. Deli Serdang. Pengunjung pun diyakini akan “membanjiri” hotel dan resort yang terletak di Desa Kuala Sememe, Kec. Namorambe, Kab. Deli Serdang tersebut.

Lokasinya berbatasan dengan Kec. Deli Tua. Di hotel dan resort ini, sambil menikmati kuliner yang ada pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan pegunungan dan hamparan sawah masyarakat yang ada di sekitar hotel dan resort tersebut, hiburan malam live music, lucky draw juga tersedia.

Bagi yang hobi mancing, juga tersedia kolam pemancingan. Pemandangannya dikonsep seperti Ubud Bali versi Sumatera Utara.

General Manager Pancur Gading Hotel dan Resort, Lara Maswita, Rabu (28/06/2023) mengatakan, acara bazar kuliner gratis ini digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke 77 Kabupaten Deli Serdang pada (1/7/2023).

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, Pancur Gading Hotel & Resort mengajak 25 UMKM setempat menjadi pendamping bazar kuliner untuk memperkenalkan produk andalan pada kesempatan tersebut ,” ujar Lara.

Lara berharap dengan digelarnya bazar kuliner ini membuat Kab. Deli Serdang semakin dikenal dengan berbagai wisata yang menarik, makanan lokal yang enak, dan Pancur Gading Hotel dan Resort bisa menjadi salah satu tempat favorit saat berada di Sumatera Utara.

Guna mewujudkan hal tersebut, sambung Lara, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan para selebgram dan stasiun televisi nasional.

“Dengan demikian kita berharap UMKM Kab. Deli Serdang khususnya Kec. Namorambe semakin maju, terbaik di Sumut dan dikenal luas oleh banyak orang,” katanya.

Terpisah, Owner Pancur Gading Hotel & Resort, Joy Otniel Ginting Munthe, yang dihubungi mengapresiasi Bupati Deli Serdang, H Azhari Tambunan, yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Pancur Gading Hotel & Resort.

“Kita sangat mengapresiasi Bapak Bupati Deli Serdang, H Azhari Tambunan. Sebagai salah satu tujuan wisata di Kab. Deli Serdang, Pancur Gading Hotel & Resort siap ikut serta dan memfasilitasi suksesnya kegiatan tersebut,” ujar Joy Munthe.

Putra daerah Deli Tua yang menjadi pengusaha muda sukses di ibukota Jakarta ini menambahkan, keberadaan UMKM sebagai penggerak utama roda perekonomian nasional, wajib didukung agar perekonomian negara khususnya Kab. Deli Serdang berjalan dengan baik.

“Kuncinya uang harus berputar terus supaya rakyat sejahtera. Karena itu sangat diperlukan UMKM berkualitas dan punya khas tersendiri sehingga menarik para wisatawan,” jelas Joy Munthe.

“Untuk mewujudkan itu kita berharap adanya dukungan dari pemerintah dalam memberikan pelatihan dan insentif kepada UMKM,” samhung Joy Munthe. (*)

Komentar

Loading...