Polisi Grebek Rumah Praktik Aborsi di Kemayoran : Tiga Wanita Ditemui Masih Pendarahan

Polisi grebek rumah aborsi di Kemayoran. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Polisi menggerebek rumah yang melakukan praktik aborsi di Jalan Merah Delima, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Saat penggrebekan ditemukan empat wanita yang berada di lokasi. Bahkan tiga wanita baru selesai aborsi dan satu lainnya akan melakukan aborsi.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin,

"Tiga orang baru saja selesai melaksanakan tindakan sedang beristirahat karena masih pendarahan, dan 1 orang sedang baru mau akan dilakukan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (29/6/2023).

"Jadi di dalam ada 2 kamar, satu kamar tindakan, satu kamar istirahat, dan satu tempat pembuangan (toilet)," ungkap Komarudin.

Sebelumnya, Polisi mengungkapkan praktek aborsi yang digunakan para pelaku di salah satu rumah di di Jalan Merah Delima, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, hanya menggunakan alat sederhana berupa vacum dan obat-obatan.

Vacum itu digunakan untuk menyedot janin pasien dan kemudian dibuang ke kloset.

"Janin-janin yang setelah dilakukan tindakan atau disedot oleh para pelaku dibuang ke dalam kloset," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin kepada wartawan.

Ia menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada dua kamar yang dijadikan tempat praktek aborsi. Satu kamar untuk penindakan dan satu kamar lainnya untuk pasien beristirahat.

"Semua janin-janin itu selalu dibuang ke kloset. Inilah kita akan menindaklanjuti akan segera kita turunkan tim kedokteran forensik untuk melakukan langkah-langkah lebih lanjut," tuturnya. (*)

Komentar

Loading...