Kolaborasi Srikandi Demokrat Sumut dan PDRI Lahirkan Ide Senam Sehat dan Beragam Kegiatan Sosial

Pengurus Srikandi Demokrat Sumut dan PDRI serta pengurus Demokrat Sumut diabadikan bersama usai menggelar senam bersama keluarga besar Demokrat di halaman DPD Demokrat Sumut. (Foto Umek)

POJOKPOLITIK.COM- Kehadiran wanita dianggap strategis dalam memajukan sebuah organisasi termasuk partai Demokrat.
Hal itu jugalah salah satu alasan yang melatarbelakangi berdirinya Kaum Perempuan Demokrat Indonesia (Srikandi).

Di bawah binaan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Srikandi Demokrat hadir sebagai wadahnya seluruh perempuan yang terafiliasi atau menjadi bagian dari struktur keluarga besar Partai Demokrat untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita perjuangan Partai Demokrat. Yang juga menjadi cita-citanya ketua umum Srikandi Demokrat, Annisa Pohan.

Srikandi terus berkembang dan hadir di seluruh daerah termasuk Sumatera Utara.

Pembina Srikandi Sumatera Utara, dan juga Ketua DPD Demokrat Sumut, H M Lokot Nasution mempercayakan tampuk pimpinan Srikandi Demokrat Sumut kepada Nina Hasona Maya Lase SE.

Lewat tangan dinginnya, Srikandi sebagai payungnya para perempuan Demokrat terus mengepakkan sayap dan bersama Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Sumut sebagai sayap organisasi (Orsap) yang diketuai oleh Dahliana Sinulingga SE, keduanya komit untuk berjalan beriringan demi mewujudkan cita-cita perjuangan Demokrat.

Srikandi Demokrat Sumut dan PDRI bagikan sarapan kepada pengguna jalan dalam agenda Senam Bersama Keluarga Besar Demokrat Sumut. (Foto Umek)

Beragam kegiatan pun dilakukan Srikandi dan PDRI sebagai Ketua Dewan Pembinanya dijabat langsung oleh Annisa Pohan. Salah satunya yakni Senam Bersama Keluarga Besar Demokrat.

"Senam ini banyak manfaat yang didapat selain untuk kesehatan juga menjaga budaya silaturrahmi. Tak cuma buat keluarga besar Demokrat tapi juga masyarakat, mengingat kegiatan ini terbuka untuk umum," tutur Nina didampingi Dahliana dalam agenda senam pagi di Kantor DPD Demokrat Sumut, Minggu (2/7/2023).

"Tak hanya senam, kita juga melakukan kegiatan positif lainnya dengan membagikan sarapan pagi kepada para pengguna jalan," sambungnya.

Nina yang juga maju sebagai Bacaleg Dapil II Kota Medan ini menerangkan jika kegiatan senam telah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan dan kini menjadi agenda rutin mingguan yang dilakukan Srikandi Demokrat dan PDRI.

"Senam ini juga menjadi agenda rutin Srikandi dan PDRI yang diharapkan terus berkembang lewat kegiatan-kegiatan positif lainnya," harap Nina.

Srikandi Demokrat Sumut dan PDRI gelar senam bersama keluarga besar Demokrat di halaman DPD Demokrat Sumut. (Foto Umek)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PDRI Sumut, Dahliana Sinulingga SE menambahkan, kolaborasi antara keduanya turut melahirkan sejumlah ide dan diaplikasikan melalui kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Bersama Srikandi kita juga melakukan aksi sosial seperti yang baru saja kita lakukan yakni membagikan daging kurban untuk kaum marginal di empat titik di Kota Medan, Helvetia, Polonia, Labuhan Deli dan perbatasan Delitua. Harapannya sederhana, kita ingin masyarakat kecil turut merasakan kebahagian lewat kegiatan yang kita lakukan," ucap wanita yang juga maju sebagai Bacaleg Sumut III itu.

Pada perjalanannya ke depan, konsistensi menjadi harga mati yang tak bisa ditawar demi satu tujuan memajukan partai berlambang Mercy.

Bergandengan tangan tanpa memandang latar belakang dan status sosial, Srikandi Demokrat Sumut dan PDRI akan terus bergerak demi meraih hati masyarakat. (*)

Komentar

Loading...