Tunggu Matang, Cawapres Ganjar Diumumkan September 

Megawati bakal umumkan cawapres Ganjar pada Seprember mendatang. (Instagram)

POJOKPOLITIK.COM- PDIP akan segera menentukan nama pendamping Ganjar Pranowo sebagai cawapres pada pemilu 2024 mendatang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan jika saat ini partainya masih menggodok sosok yang dianggap cocok mendampingi Ganjar.

Hasto memastikan jika pendamping Ganjar bakal diumumkan September mendatang oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik, tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral. Sehingga kesatupaduan dwitunggal kepemimpinan Pak Ganjar dengan wakilnya nanti yang akan mendampingi dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia sehingga dapat memenangkan pemilu," ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Hasto mengatakan cawapres Ganjar bakal diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada September mendatang.

Pengumuman itu, kata Hasto, akan dilakukan setelah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh partai politik pengusung Ganjar.

"Jadi Juli, Agustus bulan-bulan penggodokan pematangan. Kemudian September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi," lanjut Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan partainya menunggu momentum tepat untuk mengumumkan pendamping Ganjar. Sebab, sosok cawapres Ganjar perlu dipertimbangkan dengan matang.

"Jadi kita tunggu momentum yang tepat," sambungnya. (*)

Komentar

Loading...