Momen Anies Antar AHY ke Mobil Usai Apel NasDem, Sinyal Cawapres Menguat

Momen Aniea Baswedan terekam saat antarkan AHY ke mobil usai hadiri apel siaga partai NasDem. (Instagram)

POJOKPOLITIK.COM- Satu momen keakraban terlihat kala bakal calon presiden Anies Baswedan mengantarkan langsung Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke mobilnya.

Saat itu AHY akan kembali usai mengikuti agenda Apel Siaga Perubahan Partai NasDem.

Aksi Anies mengantarkan langsung AHY ke mobilnya itu pun dikaitkan dengan sinyal sosok bakal cawapres yang akan mendampingi dirinya.

Kendati tak mengubah pandangan jika Anies adalah sosok yang bersahabat.

"Mas Anies memang berakhlak mulia. Semua merasa diperlakukan spesial. Semua merasa nyaman dan diwongke oleh Mas Anies," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Mardani menyebut AHY adalah salah satu kandidat cawapres Anies. Meski begitu, ia menyerahkan seluruh keputusan cawapres di tangan Anies.

"Mas AHY salah satu figur cawapres terkuat Mas Anies. Semua keputusan ada di Mas Anies. Moga segera diumumkan," Mardani melanjutkan.

Sementara Bendahara Umum (Bendum) NasDem Ahmad Sahroni menepis bahwa aksi Anies itu merupakan kode cawapres. Menurutnya, sifatnya Anies memang ramah terhadap semua orang, termasuk AHY.

"Kagak lah (bukan kode cawapres) itu kan sifatnya humble sama sahabat," terang Sahroni.

Hal serupa diutarakan Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago. Ia menyerahkan keputusan akhir soal cawapres ke Anies.

"Yang tahu tentu Pak Anies sendiri, karena Nasdem kan menyerahkan sepenuhnya pada beliau untuk memilih wakilnya sebagai mana kesepakatan ke 3 parpol," tambah Irma.

Dihubungi terpisah, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani tak ambil pusing bila ada pihak yang menyebut aksi Anies mengantar AHY ke mobil merupakan sebuah kode cawapres.

"Jika ada pihak-pihak yang menginterpretasikan ini dengan kode Cawapres, silahkan saja. Bebas-bebas saja, berpulang pada tafsiran masing-masing," ujar Kamhar.

"Namun yang pasti, peristiwa itu menegaskan hubungan yang baik, saling menghargai dan saling menghormati di antara keduanya, antara Mas Anies dan Mas Ketum AHY," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, momen tersebut terungkap lewat unggahan AHY ke akun Instagram resminya, @agusyudhoyono seperti dilihat, Senin (17/7/2023).

Dalam video singkat tersebut, AHY dan Anies yang berdiri di depan mobil hitam sempat saling menempelkan pipi mereka dan bersalaman.

Anies ditemani Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto saat mengantarkan AHY ke mobil untuk pulang.

Di dalam mobil tersebut, ada beberapa elite Demokrat. Tampak duduk di dalam mobil yakni Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya hingga Wakil Ketua Umum Demokrat Benny Kabur Harman.

Dalam momen tersebut, Anies dan AHY mengobrolkan sesuatu. Beberapa simpatisan di lokasi sekitar GBK juga menyebutkan nama AHY berulang kali.

Menjelang pintu mobil ditutup, AHY dan rombongan Demokrat yang berada di dalam menyampaikan salam hormat kepada Anies Baswedan.

Berdasarkan keterangan unggahannya, AHY mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan dan juga Sugeng. Menurutnya, Anies sampai mau repot-repot mengantarnya ke mobil.

"Terima kasih, Mas @aniesbaswedan dan Pak Sugeng Suparwoto yang sudah repot-repot sampai mengantarkan saya menuju ke kendaraan," kata AHY. (*)

Komentar

Loading...