Pertemuan Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo : Fenomena ‘Kegenitan’ Politik

Momen pertemuan politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko dengan Prabowo. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Belum lama ini, politikus PDI Perjuangan (PDIP), Budiman Sudjatmiko melakukan pertemuan dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto

Pertemuan itu pun dianggap sebagai manuver politik yang dilakukan Budiman di tengah getolnya PDIP mengusung Ganjar Pranowo.

Sikap Budiman tentu saja membuat PDIP gerah dan tak senang.

"Apapun judulnya, Budiman ketemu Prabowo itu manuver politik yang bikin PDIP gerah dan tak happy. Ini memasuki tahun politik tiba-tiba ada sejumlah kadernya yang memuji Prabowo, bukan Ganjar," ungkap Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno dikutip dari detik.com, Kamis (20/7/2023).

Adi menilai, pertemuan tersebut menjadi masalah serius PDIP. Dirinya memperkirakan Budiman akan kena teguran PDIP.

"Bagi PDIP tentu ini masalah serius. Haram hukumnya bagi semua kader PDIP kelihatan jatuh hati ke kader partai lain. Sepertinya Budiman akan kena warning dari partainya," ujarnya.

Adi juga menyampaikan langkah Budiman bertemu Prabowo merupakan kegenitan politik jelang Pemilu.

Namun dirinya menilai sikap Budiman bermanuver adalah hal wajar karena tak mendapatkan posisi penting di PDIP.

"Fenomena Budiman ini semacam kegenitan politik jelang pemilu. Butuh perhatian serius dari partainya. Butuh di-wongke sama PDIP. Mungkin Budiman tak dapat posisi penting di partai saat ini. Wajar bermanuver," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, Pertemuan Budiman dan Prabowo berlangsung Selasa (18/7/2023) malam, di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Budiman juga sempat memuji Prabowo usai pertemuan tersebut.

PDIP kabarnya akan memanggil Budiman. Pemanggilan itu buntut pertemuan tersebut. (*)

Komentar

Loading...