Juarai SEA V League 2023, Pembina LaVani Bangga Lagu kebangsaan Indonesia Raya Menggema di Filipina

Timnas Voli Indonesia juarai SEA V League 2023 seri kedua di Rosa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (30/7/2023). (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Timnas voli putra Indonesia baru saja menorehkan prestasi membanggakan di ajang SEA V League 2023 seri kedua yang berlangsung di GOR Santa Rosa Nuvali Fhilipina, usai merengkuh titel juara.

Kemenangan itu diraih setelah Indonesia berhasil melakukan comeback luar biasa dengan mengalahkan Thailand dalam pertandingan SEA V League 2023 seri kedua di Rosa Sports Complex, Manila, Filipina, Minggu (30/7/2023).

Sempat tertinggal dua set dari Thailand, Indonesia mampu mengemas kemenangan setelah membalikkan keadaan menjadi 2-3 (25-27, 20-25, 25-21, 25-21, 15-9).

Indonesia sebenarnya sudah memastikan diri menjadi juara SEA V League 2023 pada set ketiga.

Pasalnya, Indonesia saat itu memiliki selisih set lebih baik dari Thailand. Kemenangan ini juga melengkapi prestasi Indonesia yang meraih gelar juara di SEA V League 2023 seri pertama di Indonesia.

Dengan demikian, maka Indonesia menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

Seperti diketahui Timnas Indonesia yang bertanding dalam ajang SEA V League didominasi oleh pemain dari LavAni.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memilih LavAni sebagai perwakilan untuk ajang SEA V League karena telah berhasil meraih gelar juara Proliga 2023.

Maka, pemain yang dilatih oleh Jiang Jie ini terdiri dari penggawa LavAni dan tambahan dari sejumlah klub lainnya.

Merespon hasil membanggakan tersebut, Ketua DPD Demokrat Sumut yang juga sebagai Pembina LaVani, H. M Lokot Nasution mengaku bangga dan terharu.

“Alhamdulillah Indonesia Juara. Merasa bagga dan terharu karena untuk pertama kali dalam hidup, saya mendengarkan lagu Indonesia Raya berkumandang di GOR Santa Rosa Nuvali Fhilipina," ujarnya.

"Selama 4 hari sejak 27 hingga 31 juli bawa Tim Lavani yang mewakili Indonesia untuk berjuang dan berhasil juara tentu saja ini cukup spesial buat saya," sambung Lokot.

*Bertepatan dengan Momen Hari Jadi Pernikahan SBY dan Almarhumah Ani Yudhoyono

Prestasi membanggakan ini juga sangat spesial bagi Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono dan almarhumah istri, Ani Yudhoyono.

Pasalnya, Indonesia meraih gelar juara SEA V League seri kedua di Filipina bertepatan dengan hari jadi pernikahan SBY dengan Ani ke-47, yakni 30 Juli 1976.

LavAni sendiri berdiri pada 1 Desember 2019, dan dibentuk oleh SBY sebagai wujud rasa cintanya kepada ibu Ani yang telah berpulang ke rahmatullahp.

Berasal dari kata Love Ani atau Cinta Ani, SBY ingin klub bola voli ini menjadi ekspresi cinta sekaligus mengenang mendiang istri.

Selain itu, SBY yang sudah menggemari voli sejak muda ingin klubnya tersebut menjadi wadah bagi para pemain muda berkembang.

Kendati baru berdiri, LavAni sudah menorehkan banyak prestasi seperti menjadi juara Proliga 2022 dan 2023. (*)

Komentar

Loading...