Peringati Hari Anak Nasional 2023, PDRI Sumut dan Srikandi Demokrat Sumut ajak Anak Latih Kreatifitas 

Ketua PDRI Sumut Dahliana SE, berbagi keseruan dengan sejumlah anak dalam memperingati Hari Anak Nasional 2023. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Peringati Hari Anak Nasional 2023, PDRI ( Perempuan Demokrat Republik Indonesia ) Sumatera Utara dan Srikandi Demokrat Sumut menggelar kegiatan meriah yang diadakan di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

Acara yang berlangsung dengan penuh semangat ini mengajak anak-anak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menarik, seperti lomba mewarnai dan juga kuis serta games yang dipandu langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumut H.M Lokot Nasution.

Sejatinya, Hari Anak Nasional yang dirayakan setiap 23 Juli menjadi momen berharga bagi DPD Partai Demokrat Sumut.

Melalui PDRI Sumut dan Srikandi Demokrat Sumut berinisiatif mengadakan kegiatan khusus yang melibatkan anak-anak yang bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi, belajar, dan bersenang-senang sambil mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

Salah satu highlight dari peringatan tersebut adalah lomba mewarnai yang diikuti oleh 70 anak dari berasal dari berbagai kalangan.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta menghasilkan karya-karya yang indah dan berwarna-warni.

Acara ini tidak hanya menghibur dan mengedukasi, tetapi juga memberikan hadiah menarik berupa uang kasih sayang, peralatan sekolah, tupperware, ice cream, dan piagam untuk para peserta.

Lomba mewarnai ini tak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mengembangkan potensi seni dan kreativitas anak-anak. Suasana penuh riang dan tawa terpancar dari wajah-wajah ceria anak-anak yang dengan semangat berusaha menciptakan karya seni terbaik mereka.

"Kami sangat bahagia melihat antusiasme dan semangat anak-anak dalam mengikuti acara ini. Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini memberikan peluang berharga bagi generasi muda untuk berkumpul, berkreasi, dan belajar bersama," ujar Ketua PDRI Sumut Dahliana SE.

Keseruan itu bertambah disaat para peserta ditantang untuk menjawab berbagai pertanyaan edukatif seputar agama, sejarah dan ilmu pengetahuan lainnya.

Melalui kegiatan itu pun, diharapkan anak-anak dapat lebih bersemangat untuk belajar dan meningkatkan wawasan mereka dalam berbagai bidang.

Tidak hanya itu, suasana peringatan Hari Anak Nasional semakin meriah dengan adanya bazar kuliner UMKM di lokasi acara.

Berbagai pedagang kuliner lokal memamerkan hidangan khas Kota Medan yang menggugah selera. Anak-anak dan pengunjung lainnya dapat menikmati berbagai makanan lezat sambil menikmati suasana kebersamaan.

Menanggapi acara ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Sumut 1, Muhammad Lokot Nasution mengungkapkan kebahagiannya atas partisipasi aktif anak-anak dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap peringatan Hari Anak Nasional tahun ini menjadi momentum berharga untuk mendukung perkembangan generasi muda Indonesia.

Peringatan Hari Anak Nasional 2023 di halaman Kantor DPD Partai Demokrat Sumut telah berjalan sukses dan meriah.

Melalui berbagai kegiatan yang menarik, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan kreativitas, meningkatkan pengetahuan, serta mengenali beragam kuliner lokal.

Semoga semangat kebersamaan dan perhatian terhadap anak-anak terus ditingkatkan dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

"Semangat dan kreativitas mereka adalah aset berharga bagi masa depan bangsa. Kami berharap acara ini dapat menjadi titik awal untuk lebih peduli dan mendukung perkembangan anak-anak Indonesia. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, semoga semangat kebersamaan kita terus terjaga dan kita dapat terus berkontribusi untuk menciptakan masa depan yang lebih baik," lanjut Dahliana SE yang juga Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan Bacaleg DPRD Sumut Dapil Sumut 3 yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Deli Serdang. (*)

Komentar

Loading...