Dapat Lampu Hijau Dari Arema, Adixi Kembali Perkuat PSMS

Adixi Lenzivio kembali perkuat PSMS Medan setelah dapatkan izin dari Arema FC. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Dapatkan lampu hijau dari Arema FC, penjaga gawang Adixi Lenzivio bbakal kembali perkuat PSMS Medan mengarungi Liga 2 2023/2024.

Diperkirakan tinggal menunggu waktu saja ia akan resmi diumumkan.

Ini tak lepas karena eks kiper Persija Jakarta itu terlihat tampak di banch pemain, saat PSMS kembali melakoni uji coba keempat di Stadion Teladan, Medan, Selasa (1/8/23) kemarin. Kabar itu pun dibenarkan pihak PSMS.

"Ya benar, tapi belum (kontrak). Mungkin lihat nanti satu minggu ini dari pelatih seperti apa. Apakah beliau bisa memperkuat kita kembali. Intinya semua keputusan teknisnya ada di pelatih," kata manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada awak media usai uji coba.

Sementara juru taktik PSMS, Ridwan Saragih, turut membenarkan kiper berusia 30 tahun itu masuk dalam proyeksi dari tim pelatih untuk Liga 2 musim ini.

Tak hanya itu, Saragih juga menyebut pihaknya juga sudah kedatangan pemain baru lainnya, yakni Syahrul Mustofa dari tim Liga 1, Persikabo.

"Jadi memang staf pelatih mengajukan ke manajemen untuk merekrut Adixi dari Arema, sama Syahrul Mustofa di bek kiri dari Persikabo. Tadi dia (Syahrul) sudah main di uji coba tadi," ungkap Saragih.

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu mengatakan, pihaknya akan menggunakan jasa empat kiper untuk mengarungi ketatnya Liga 2 musim ini.

Diketahui, PSMS telah mengontrak dua kiper, yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih Pratama. Setidaknya dua slot tersebut salah satunya akan diisi Adixi.

Selain itu, diketahui bahwa PSMS sudah memiliki 2 kiper muda yang dikontrak magang sejak musim lalu, yakni Aditya Ramadhan dan Habbi Ilyasa.

Sementara satu slot lagi diprediksi diisi oleh Ahmad Fauzi. Meski belum ada pengumuman resmi, namun Fauzi sudah sering terlihat dalam latihan tim Ayam Kinantan sejak awal-awal pemusatan latihan (training camp/TC) di awal-awal Juli lalu.

"Rencana kita ambil 4 kiper untuk musim ini. Untuk 2 kiper muda kita, ini lagi komunikasi. Mungkin opsi-opsi lain, mungkin peminjaman lah. Biar dia dapat jam terbanglah. Sehingga dia ke depannya (makin matang) bisa digunakan PSMS," beber pelatih.

Meski belum resmi diumumkan, diketahui Adixi merupakan bagian skuat PSMS di Liga 2 musim lalu. Saat ini ia sudah sempat berseragam Arema FC untuk Liga 1 musin ini.

Sementara dikutip dari Bola.net, manajemen Arema FC membenarkan Adixi sudah hijrah ke PSMS. Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyebut, sang kiper pergi dengan status pinjaman.

"Adixi dipinjam oleh PSMS Medan. Peminjamannya juga sudah mendapat lampu hijau dari manajemen," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) saat di Liga 2 musim lalu. (*)

Komentar

Loading...