Laga Menegangkan Warnai Partai Final HM Badminton Cup 2023, Helmi Siap Gelar Turnamen Bergengsi Lainnya

Pemilik HM, Helmi Ismail dan Prof Ridha diabadikan bersama para pemenang HM Turnamen Cup 2023. (Foto : dok Pojokpolitik)

POJOKPOLITIK.COM- Laga sengit dan menegangkan partai final yang mempertemukan PB MMJS dan PB Galaxy menandai akhir dari penyelenggaraan HM Badminton Cup 2023.

Berlangsung di GOR HM Jalan Garu III Medan, Minggu (27/8/2023) dinihari tadi, kedua klub menunjukan rivalitas tinggi sejak laga pertama digelar.

Saling mengejar ketertinggalan dan suara membahana pendukung dari sisi GOR menambah ketegangan jalannya pertandingan yang berlangsung hingga pukul 02.00 WIB itu.

Penggagas kejuaraan dan juga pemilik GOR HM, Helmi Ismail menerangkan jika ini merupakan kejuaraan pertama yang digelar di GOR Badminton HM.

"Turnamen ini sudah berlangsung lebih kurang lima hari. Turnamen badminton cup yang pertama sekali. Nanti akan dilakukan dengan secara bergilir setiap tahunnya dan diikuti oleh pemain-pemain terbaik Sumatera Utara khususnya Medan. Harapan kita pada turnamen ini akan menumbuhkan bibit-bibit para atlit badminton khususnya Kota Medan," harapnya.

HM Badminton Cup 2023 memperebutkan total hadiah Rp20 juta dan Piala Bergilir. Kegiatan ini juga diikuti sejumlah PB Badminton di Kota Medan, dengan mempertandingkan satu kelas ganda putra.

"Setiap PB mengirimkan tiga pasangan ganda putranya dengan syarat dua pasangan non PBSI dan satu pasangan atlet PBSI. Alhamdulillah turnamen ini telah selesai dan dimenangkan PB MMJS," ujarnya.

Dalam laga puncak tersebut turut hadir Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) Prof.Dr.dr Ridha Dharmajaya Sp BS (K).

Prof Ridha mengaku terhibur dan mengapresiasi hadirnya atlet yang berpotensi dan diharapkan bisa membanggakan Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

"Seru dan menegangkan. Kedua pasangan saling membalas dan mengejar angka. Benar-benar partai final. Kita berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet potensial yang bisa membanggakan Kota Medan," ucap Prof Ridha yang juga memiliki hobi olahraga bulutangkis itu.

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang pertandingan.

Turnamen ini juga mempertandingkan kelas ganda putra veteran dalam upaya meningkatkan gairah kompetisi.

Berikut Daftar Pemenang HM Badminton Cup 2023 : 

Juara I PB MMJS

Juara II PB Galaxy

Juara III PB PTPN III

Juara IV PB Indocafe. (*)

Komentar

Loading...