Indonesia dan India Dominasi Pertandingan Hari Pertama Xpora Indonesia Internasional Challenge 2023

POJOKPOLITIK.COM- Pebulutangkis Indonesia dan India mendominasi jalannya pertandingan Badminton hari pertama pada gelaran yang bertajuk Xpora Indonesia Internasional Challenge 2023.

Berlangsung di GOR PBSI Sumut Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), Indonesia dan India terhitung paling banyak menyumbangkan pemain yang lolos ke babak berikutnya.

Di mana India berhasil meloloskan 18 pemainnya, diikuti Indonesia yang berhasil mewakilkan 15 pemain ke babak berikutnya sementara 6 wakil Inonesia lainnya tersingkir di hari pertama.

Pertandingan round 1 hari pertama terbagi dalam 4 court dengan total 62 pertandingan.

Gelaran laga ini sendiri bertujuan untuk para atlit memperebutkan ranking dunia.

Dengan tantangan memperebutkan ranking dunia para atlit mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mencapai kemenangannya.

Pertandingan sengit tersaji dari salah satu atlit muda Indonesia Yohanes Saut Marcellyno.

Sempat tertinggal di set pertama, namun lewat ketenangannya Saut berhasil membalikkan keadaan dengan mengalahkan pemain Malaysia, Chia Jeng Hon setelah melalui rubber set dengan skor ketat 13-21, 21-13 dan 22-20.

Sementara itu, pada pertandingan hari kedua yang akan digelar Rabu (30/8/2023) nanti, sebanyak 38 wakil Indonesia akan turun bertanding.

Unggulan utama Komang Ayu Cahya Dewi terlibat perang saudara kontra Kyla Legiana Agatha. Selain itu, unggulan ketiga Ester Nurumi Tri Wardoyo ditantang Kasturi Radhakrishnan (Malaysia) dan Mutiara Ayu Puspitasari menghadapi Pranavi Natarajan (India).

Ujian paling berat dihadapi Bilqis Prasista yang bakal menantang unggulan kedua asal Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Lalu, Ruzana menghadapi Anupama Upadhyaya (Thailand/6), Tasya Farahnailah jumpa Aditi Bhatt (India/5), dan Stephanie Widjaja melawan Pornpicha Choeikeewong (Thailand/4).

Di tunggal putra, unggulan ketujuh Alwi Farhan menghadapi Kaushal Dharmamer (India) dan Tommy Sugiarto menjajal kekuatan Adisak Prasertphetmanee asal Thailand.

Selain itu, juara bertahan Di Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati ditantang Nikki Rapria/Nishu Rapria (India). (*)

Komentar

Loading...