BNI Indonesia Masters 2023

Ester Tak Terbendung, Ikuti Jejak  Komang ke 8 Besar

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo menyusul jejak Komang Ayu Cahya Dewi ke 8 besar ajang BNI Indonesia Masters 2023. (Foto : PBSI)

POJOKPOLITIK.COM- Langkah tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo belum terbendung di ajang BNI Indonesia Masters 2023.

Ester menyusul jejak Komang Ayu Cahya Dewi ke 8 besar di ajang BWF Tour Super 100 itu.

Dalam laga yang berlangsung di GOR PBSI Sumut, Kamis (6/9/2023), juara Xpora Indonesia International Challenge 2023 itu menang dengan skor 21-15, 12-21, 21-12 atas wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

Saat jalannya pertandingan, tunggal putri kelahiran 26 Agustus 2005 itu mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan kondisi angin di arena.

Kondisi angin tidak menguntungkan buat Ester, juara Indonesia International Challenge 2022 itu banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan keuntungan buat lawan.

Beruntung pada gim pemungkas, runner up Bahrain International Challenge 2022 itu bisa bangkit untuk mengunci kemenangan dalam tempo 52 menit.

“Pada awal laga saya mendapat keuntungan dari sisi lapangan yang tidak banyak hembusan angin. Saya tidak bisa berbuat banyak saat gim kedua banyak melakukan pukulan yang mengambang sehingga membuat lawan menyerang dengan mudah," ujar Ester.

“Beruntung pada gim pemungkas saya bisa memegang kendali permainan kembali untuk mengakhiri laga dengan kemenangan,” sambung Ester.

Dengan hasil ini adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu melangkah ke 8 besar dan akan menantang tunggal putri Jepang, Riko Gunji yang berstatus sebagai runner up Indonesia Masters 2022.

Pada pertandingan sebelumnya Riko Gunji menang atas wakil Indonesia lainnya, Deswanti Hujansih Nurtertiati dengan skor 20-22, 21-13, 21-13.

“Semua orang tahu bagaimana seorang Riko Gunji. Menghadapi laga esok kami mencoba menyiapkan mental bertanding untuk bisa tampil maksimal tanpa beban,” tambah semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu. (*)

Komentar

Loading...