BNI Indonesia Masters 2023

Perjuangan Saut Siahaan Berakhir di 16 Besar: Terima Kasih Publik Medan!

Tunggal putra Indonesia, Yohanes Saut Marcelyno Siahaan gagal ke 8 besar di ajang BNI Indonesia Masters 2023. (Foto : Umek)

POJOKPOLITIK.COM- Raut kekecewaan tunggal putra Yohanes Saut Marcellyno Siahaan tak dapat disembunyikan.

Setelah menjalani pertandingan demi pertandingan melalui perjuangan berat dari babak kualifikasi, lanngkah Saut terhenti di 16 besar turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Saut harus mengakui kedigdayaan pebulutangkis Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Sumut, Kamis (7/9/2023), Saut menyerah melawan wakil Negeri Gajah Putih itu dengan rubber game 16-21, 21-17, 17-21.

Tunggal putra kelahiran 2 Mei 2003 tersebut mengaku banyak kehilangan poin saat servis.

Tidak heran saat mampu menyamakan kedudukan, pada gim pemungkas, penampilan runner up Denmark Junior 2021 itu menurun sehingga harus menyerah dalam tempo 65 menit.

“Pada laga ini saya banyak kecolongan saat servis. Lawan juga terlihat kepercayaan diri meningkat saat pada awal gim ketiga unggul jauh,” ujar juara Finnish Junior 2021 itu.

Kekalahan ini tentu sangat disesali oleh Yohanes Saut Marcellyno Siahaan. Mengingat publik GOR PBSI Sumut yang memadati area pertandingan memberikan dukungan yang cukup luar biasa bagi dirinya.

“Terima kasih buat publik Kota Medan yang sudah memadati GOR Pancing untuk memberikan dukungan buat saya. Maaf belum bisa memberikan kemenangan, sejauh ini saya belum puas dengan pencapaian ini. Ke depannya saya berharap bisa meningkatkan semua aspek untuk bisa bersaing lebih lagi di level yang lebih tinggi,” tambah Saut.

*Rumbay Juga Gagal Tembus 8 Besar, Tunggal Putra Sisakan Tommy Sugiarto

Hasil kurang memuaskan juga ditorehkan oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang harus tersingkir di 16 besar.

Tunggal putra rangking 138 dunia itu tertahan ke perempatfinal seusai menyerah dari wakil Chinese Taipei, Wang Po-Wei dengan skor 19-21, 21-15, 15-21.
Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di 16 besar turnamen BNI Indonesia Masters 2023 pada sektor tunggal putra yakni Tommy Sugiarto.

Tommy lolos ke 8 besar usai menaklukan wakil Chinese Taipei, Chi Yu Jen dengan straight game 21-16, 21-10. (*)

Komentar

Loading...