BNI Indonesia Masters 2023

Taklukan Wakil Jepang, Air Mata Ester Jatuh Tak Terbendung: Ini Pengalaman Pertama Saya Semifinal BWF Tour

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo meluapkan rasa bahagianya usai lolos dramatis ke semifinal BNI Indonesia Masters 2023 usai menaklukan unggulan Jepang, Riko Gunji. (Foto : PBSI)

POJOKPOLITIK.COM- Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo secara mengejutkan berhasil menaklukan wakil Jepang, Riko Gunji di babak delapan besar BNI Indonesia Masters 2023.

Bertanding di GOR PBSI Sumut, Jumat (8/9/2023) sore, juara Indonesia International Chalenge 2022 dan 2023 itu menang rubber game dengan skor 21-11, 10-21, 24-22.

Ester pun tak mampu membendung air matanya usai menang dramatis dari pemain unggulan ke enam di ajang BWF Tour Super 100 itu.

Mengalahkan runner up Indonesia Masters 2022, sekaligus menghantarkannya ke semifinal menjadi pengalaman perdananya di ajang BWF Tour.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo tak mampu membendung air matanya usai lolos dramatis ke semifinal BNI Indonesia Masters 2023. (Foto : Umek)

"Saya cukup bahagia dengan hasil kemenangan ini. Karena bisa lolos ke babak semifinal di ajang BWF Tour adalah pengalaman pertama buat saya," ungkap Ester sembari menyeka air matanya.

Ester tak menampik sempat kehilangan kontrol pada game kedua setelah di game pertama menang mudah.

Namun, game ketiga kejar-kejaran poin terjadi. Gemuruh dan jeritan penonton terus menggema mendukung perjuangan Ester sore itu semakin menambah semangatnya menjemput kemenangan.

Di semifinal, Ester akan menghadapi lawan senegaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, yang sebelumnya berhasil menjungkalkan wakil Chinese Taipei, Huang Yu-Hsuan straight set 21-19, 21-13.

"Melawan kak Komang gak bakalan mudah. Besok tampil nothing to lose aja untuk bisa meraih tiket final," ungkap peraih perunggu SEA Games 2023 itu. (*)

Komentar

Loading...