BNI Indonesia Masters 2023

Indonesia Kirimkan Tiga Wakilnya ke Babak Final

Ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto merayakan keberhasilannya lolos ke final BNI Indonesia Masters 2023. (Foto : PBSI)

POJOKPOLITIK.COM- Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke babak final turnamen bulutangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Kepastian itu didapat setelah pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Sumut, Sabtu (9/9/2023) petang, ganda putra rangking 49 dunia hanya butuh waktu 35 menit untuk memenangkan pertandingan.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ujar Sabar.

Kemenangan ini sejatinya menjadi hasil apik beruntun buat Sabar/Reza mengingat di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 juga mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 itu.

Saat itu di 16 besar, Sabar/Reza juga mampu mengatasi pasangan rangking 76 dunia tersebut lewat pertarungan rubber game 21-18, 19-21, 21-15.

“Kami punya keuntungan pernah meraih kemenangan melawan mereka di turnamen sebelumnya. Hasil tersebut menjadi motivasi buat kami sehingga hari ini kami bisa mengendalikan tempo permainan dari awal laga hingga akhir,” tambah Reza.

Tidak hanya itu, lolosnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani juga mengulang prestasi apik di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Saat itu pasangan Sabar/Reza juga melangkah ke final dan hanya mampu jadi runner up seusai di partai pemungkas menyerah dari ganda putra senior, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dengan skor 21-19, 19-21, 17-21.

“Pencapaian kami di sini tidak mudah mengingat sejak awal kami mempersiapkan diri dengan matang. Bersyukur dengan hasil ini karena pengorbanan kami tidak sia-sia dengan beruntun melaju ke partai final. Harapannya semoga besok kami bisa juara,” pungkas Reza.

Nantinya pada partai final, Sabar/Reza akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai/Kota Ogawa.

Ganda putra Negeri Matahari Terbit itu ke partai puncak seusai menang melawan wakil Chinese Taipei, Chen Zhi Ray/Lu Chen dengan skor 21-16, 11-21, 21-16.

Selain Sabar/Reza Indonesia juga memiliki wakil di tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan sektor ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Ester meraih tiket final turnamen BWF Tour Super 100 seusai menang melawan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-15, 21-15.

Adapun Lanny/Ribka menyusul ke final seusai menang atas wakil India, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa juga lewat tiga gim 20-22, 21-16, 21-13. (*)

Komentar

Loading...