Fasilitasi Kesehatan Gratis, Prof Ridha : Preventif Lebih Baik dari Pengobatan!

Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) pantau pemeriksaan kesehatan di acara Jalan Sehat Semarak Gebyar Musycab XIII Muhammadiyah dan Aisyah Medan Area. (Foto : Toras)

POJOKPOLITIK.COM- Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya hadiri kegiatan Jalan Sehat Semarak Gebyar Musycab XIII Muhammadiyah dan Aisyah Medan Area pada Minggu, (10/9/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu Prof Ridha yang hadir memfasilitasi salah satu rangkaian kegiatan yakni pemeriksaan kesehatan gratis, mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan-kegiatan positif yang langsung menyentuh masyarakat terutama dalam hal kesehatan.

"Kita lihat ya, jalan sehatnya lancar dan semua peserta bisa melalui rute jalan sehatnya dengan baik dan langsung kita lakukan pemeriksaan kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan masyarakatnya ada yang tinggi tensi ada yang naik gulanya tapi semua itu masih bisa diberikan informasi bagaimana caranya agar menjaga kesehatan dari seluruh warga Medan Area yang ikut acara ini," ucap Prof Ridha.

"Kebersamaannya juga dapat, pemberian hadahnya juga cukup ramai, walaupun bukan sesuatu yang besar tapi memberikan manfaat," sambung Prof Ridha yang juga menyempatkan menyerahkan hadiah secara langsung kepada peserta yang beruntung pagi itu.

Sebelum mengakhiri, Prof Ridha berharap kegiatan ini bisa sering dilakukan agar masyarakat bisa peduli dan sadar akan pentingnya kesehatan.

"Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar masyarakat lebih peduli dan sadar akan kesehatannya. Karena preventif akan lebih baik daripada pengobatan," tutur pria yang juga berprofesi sebagai spesialis bedah syaraf itu.

Kehadiran Prof Ridha di tengah ratusan masyarakat Medan Area yang menjalani pemeriksaan kesehatan gratis mendapat animo tinggi dari peserta.

Prof Ridha juga disambut hangat oleh Ketua PC Muhammadiyah Medan Area, Ir Mas'adi dan Ketua Aisyiah Medan Area Ernawaty.

Selain memgadakan pemeriksaan gratis, kegiatan Jalan Sehat Semarak Gebyar Musycab XIII Muhammadiyah dan Aisyah Medan Area itu turut diselingi dengan pemberian hadiah dengan pembacaan undian untuk ratusan peserta yang beruntung dengan hadiah utama kulkas dan sepeda gunung. (*)

Komentar

Loading...