Doa Anak Yatim Warnai Pembukaan Klinik Gagdet Sehat Prof Ridha di Medan

Pendiri klinik gadget sehat, Prof.Dr.dr. Ridha Dharmajaya saat menyantuni anak yatim. (Foto : Toras)

POJOKPOLITIK.COM- Pujian dan doa keberkahan mengalir dari bibir mungil belasan anak yatim dalam mewarnai kehadiran Klinik Gadget Sehat yang diprakarsai inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI), Prof. Dr. dr. Ridha Dharmajaya.

Klinik ini pun resmi beroperasi di Medan, sejak Jumat (15/9/2023) pagi tadi.

Berafiliasi dengan Klinik Azizi yang berlokasi di kawasan Jalan Gatot Subroto, Medan, soft opening menjadi lebih bermakna akan hadirnya anak yatim dari panti asuhan Ar-Ridho, Jalan Gaperta Medan.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana dan dengan nuansa kekeluargaan itu turut dihadiri para relawan dan pengurus Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) beserta staf klinik dan juga mahasiswa Politehnik Ganesha yang menjadi bagian dari relawan.

Dalam sambutannya, salah seorang pengurus GGSI, Affan Lubis menyambut baik hadirnya Klinik Gadget Sehat.

"Tak hanya mengedukasi tentang bahaya gadget kepada masyarakat, dengan adanya klinik gadget sehat juga bisa menyentuh langsung masyarakat yang mengalami kecanduan gadget," ujar Affan.

Dirinya berharap, klinik gadget sehat bisa menjadi solusi dan ke depannya bisa terus berkembang tak hanya di Medan tapi juga Sumatera Utara.

"Harapan kita bisa terus berkembang kalau bisa di seluruh Indonesia sehingga masyarakat yang terkena dampak kecanduan gadget bisa diselamatkan," harap Affan.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Ridha Dharmajaya juga berharap hadirnya klinik gadget sehat bisa membantu masyarakat yang memgalami dampak penggunaan gadget yang salah.

"Adapun cita-cita kita semua agar anak-anak penerus bangsa semuanya sehat dengan menghindari pemakaian gadget yang salah dan terlalu lama," harap Prof Ridha.

Seperti diketahui Klinik gadget sehat nantinya akan menyiapkan empat spesialis dan ahli yakni pikolog klinis anak, psikolog klinis dewasa, terapis wicara dan terapis okupasi.

Mendukung prosesnya klinik gadget sehat, disiapkan sejumlah ruangan yakni ruang terapi okupasi dan sensori integrasi, ruang terapi wicara, dan ruang konsultasi. (*)

Komentar

Loading...