Lupakan Kenangan Pahit Saat Turnamen, Sada Sumut Yakin Pecundangi PSMS 2 Gol

Pelatih Sada Sumut, Suharto AD (tengah) saat konfrensi pers jelang laga menghadapi PSMS Medan. (Foto : Media Sada Sumut)

POJOKPOLITIK.COM- Sada Sumut akan melakoni laga keduanya pada kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 menghadapi rival sesama Sumut, PSMS Medan.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, pada Sabtu (16/9/2023) sore besok, Sada Sumut yang berstatus sebagai tuan rumah optimis bisa menaklukan PSMS Medan.

Keyakinan itu disampaikan langsung sang arsitek, Suharto AD dalam sesi temu pers yang berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Jumat (15/9/2023).

Suharto AD pun mengaku telah melupakan kekelahan timnya dari PSMS Medan di babak final Edy Rahmyadi Cup 2023 beberapa waktu lalu.

"Saat ini pemain dalam kondisi fit 100 persen dan siap bertanding menghadapi PSMS dan siap memberikan yang terbaik buat Sada Sumut. Kita boleh kalah di pertandingan turnamen tapi tidak akan kalah di kompetisi ini," ujar Suharto AD.

Disinggung calon lawan yang memiliki nama besar, Suharto AD tak begitu khawatir.

"PSMS namanya yang besar pemainnya tidak. Pemain yang dibesarkan oleh tim jadi kalau kami tim Sada tidak bermasalah dengan itu karena kami akan membesarkan Sada Sumut. Pemain-pemain sekarang ini yang nantinya akan membesarkan nama Sada Sumut," tegas Suharto AD.

Sebagai mantan pemain yang juga pernah besar bersama PSMS dirinya mengaku akan bersikap profesional pada laga tersebut.

"Sebagai mantan PSMS, profesional kerja. Ketika kita habis pelatih, baru kita berbicara seperti dulu lagi. Kalau saat ini kita bersikap profesional," ujarnya.

Pemain Sada Sumut melakukan persiapan menatap laga pekan keduanya menghadapi PSMS Medan di ajang Liga 2 musim 2023/2024. (Foto : Media Sada Sumut)

Suharto AD bahkan sesumbar akan menutup laga dengan kemenangan 2-0 untuk skuatnya Sada Sumut.

Menjawab pertanyaan tentang pemain asingnya yang masih terganjal administrasi, Suharto AD menegaskan jika semuanya telah terselesaikan.

Dirinya bahkan mengaku tak mengandalkan sepenuhnya permainan kepada pemain asing.

"Kita pemain asing sudah datang berarti sudah siap. Masalah administrasi sudah dapat informasi dari manajemen tidak ada masalah. Kita tidak berpatokan kepada pemain asing, siapapun yang bermain itu akan lebih baik. Tidak hanya mengandalkan pemain asing siapapun yang turun ke lapangan hal yang sama," tuturnya.

Optimisme yang sama juga disampaikan salah satu pemain andalan Sada Sumut, Aulia Lubis.

Dirinya mengaku kekalahan 0-1 dari PSMS saat final turnamen Edy Rahmyadi Cup menjadi pelajaran berharga menatap laga besok

"Pastinya banyak belajar dari turnamen kemarin lawan PSMS. Kita sudah evaluasi pertandingan dan kita optimis pertandingan besok bisa menang dan kami siap memberikan yang terbaik," ucap Aulia.

Bagi Sada Sumut laga menghadapi PSMS Medan di ajang Liga 2 musim ini merupakan pertandingan pekan keduanya setelah pekan pertama mereka harus mengakui kehebatan Sriwijaya FC dan takluk dengan skor 2-0.

Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. (*)

Komentar

Loading...