Hadapi Sriwijaya, PSDS Optimis Menang Demi Harumkan Nama Deliserdang

Pelatih PSDS Delisersang, Susanto (tengah) optimis bisa kalahkan Sriwijaya dalam lanjutan Liga 2 pekan ketiga. (Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- PSDS Deliserdang akan menjamu tamunya Sriwijaya FC pada laga pekan ketiga Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Senin (25/9/2023) pukul 15.30 WIB.

Menatap laga itu, sang arsitek Susanto mengaku akan memberikan hasil terbaik bagi PSDS demi mengharumkan nama Deliserdang.

"Kita sudah mempersiapkan, bahwasanya kita harus terus berjuang untuk membawa harum nama Deli Serdang," ujar Susanto dalam sesi temu pers, Minggu (24/9/2024) pagi.

Dirinya juga mengaku telah menyiapkan beberapa taktikal yang harus dilakukan menghadapi match pada laga besok.

"Kita juga sudah menganalis beberapa pemain Sriwijaya, seperti pemain kuncinya yang harus diperhatikan. Dan untuk kesiapan tim sendiri tidak ada masalah, Alhamdulillah semua siap diturunkan," tuturnya.

Hal senada disampaikan pemain PSDS, Ilham Yusuf Wibowo. Dengan taktikal dan strategi yang disiapkan sang pelatih, dirinya yakin bisa meraih hasil sempurna.

"Persiapan dari evaluasi yang sudah diberikan oleh coach untuk strategi juga sudah disiapkan, semoga hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Ilham.

PSDS yang memiliki trend kemenangan 3-0 pada laga sebelumnya saat menjamu PSPS Pekanbaru mewaspadai kebangkitan Sriwijaya yang baru saja menelan kekalahan di kandang Persiraja 0-2, pekan lalu.

"Soal match to match bisa berubah di setiap pertandingan. Kita tetap harus waspada dan terus berusaha bagaimana bisa maksimal dalam pertandingan. Dan anak-anak diharapkan dapat menjalankan instruksi yang diberikan," ungkap Susanto menambahkan.

Sementara itu optimisme tinggi juga disampaikan tim Elang Andalas julukan Sriwijaya.

Kendati berstatus sebagai tim tamu, pelatih kepala Sriwijaya, Yusuf Prasetyo mengusung poin pada laga ketiganya nanti.

"Yang jelas tujuan tetap sama dapat poin di setiap game. Tidak ada alasan cuaca, lapangan, tetap harus kita hadapi," kata pelatih yang akrab disapa Yoyo itu.

Yoyo tak menampik pasukan Traktor Kuning cukup militan dan agresif saat berhasil menjungkalkan PSPS Pekanbaru tiga gol tanoa balas.

Namun itu tak menyurutkan semangat timnya untuk tetap menampilkan permainan terbaiknya dan bisa meraih poin di kandang lawan.

"Kita harus waspadai mereka semua. Kendati begitu, kita dalam kondisi siap semua. Insya Allah kita percaya kita bisa menang," ucapnya.

Disinggung mental pemain setelah takluk dari Persiraja, Yoyo tak begitu ambil pusing.

"Kalah dari Persiraja, semua orang berfikir kita down tapi secara mentalitas kita biasa aja," ujarnya lagi.

Sementara itu, Rivaldi striker Sriwijaya juga optimis bisa memenangkan laga di kandang PSDS

"Sebagai pemain sudah siap untuk bisa memenangkan pertandingan," ucapnya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...