Lokot Nasution Bahas Dinamika Politik di Sumut dan Siap Menangkan Prabowo!

Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution (tengah) saat berbincang dengan awak media terkait petubahan koalisi dan dinamika politik di Sumut. (Foto : Umek)

POJOKPOLITIK.COM- Perjalanan politik jelang pemilu 2024 dinilai sangat dinamis. Perubahan arah politik dan koalisi berlangsung sangat cepat yang ditandai dengan peta dukungan calon presiden.

Namun, dengan dinamika politik yang ada  membuat Partai Demokrat di Sumatera Utara justru semakin optimis menjadi partai pemenang di Sumatera Utara.

“Karena kami menilai, warga Sumatera Utara ini sangat melek dalam politik. Maka dari itu, perubahan-perubahan yang terjadi termasuk arah koalisi kami yang sebelumnya bersama PKS dan kini bergabung mendukung Prabowo akan bisa dipahami dengan sangat jernih oleh masyarakat,” kata Ketua DPD Demokrat Sumut, M Lokot Nasution dalam diskusi rutin dengan kalangan jurnalis di Democratif Cafe, Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (29/9/2023).

Lokot tidak membantah, hampir setahun bekerjasama dengan PKS dan Nasdem dalam koalisi perubahan namun kemudian keluar dari koalisi, itu akan membuat banyak tudingan negatif kepada Demokrat.

Meskipun sebelumnya sudah dijelaskan dengan sangat detail oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nah, diskusi rutin dengan rekan-rekan jurnalis ini yang menjadi bagian dari upaya kami untuk mendapat masukan terkait perkembangan isu politik yang terjadi di masyarakat. Kami siap dikoreksi terkait kebijakan kami dan diberi masukan," ujarnya didampingi Sekretaris Yudha Johansyah, Kepala Bakomstrada Chairil Huda dan Kepala BPPM, Imam Akbar serta pengurus lainnya.

Hingga saat ini, Lokot menegaskan bahwa Partai Demokrat masih akan tetap memegang teguh komitmen untuk membawa Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia.

Komitmen ini tetap digaungkan meskipun bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo.

"Perubahan itu menjadi hal yang harus terus berlangsung dinamis. Dan itu yang akan terus kita bawa dalam koalisi pendukung Prabowo," tuturnya.

Menjawab pertanyaan mengenai potensi menurunnya suara Demokrat usai memutuskan mendukung Prabowo, Lokot menegaskan jika elektabilitas Demokrat justru semakin naik dan berada pada posisi ketiga secara nasional.

"Berdasarkan hasil survey Indonesia Polling Stations (IPS) kita (Demokrat) naik ke nomor tiga secara nasional, di angka 10,6 persen atau naik sekitar tiga persen dari tahun sebelumnya," ucapnya

Sejatinya Lokot kembali menegaskan jika Demokrat tak akan pernah berubah dan komitmen akan keputusannya.

"Sekali A tetap A. Kita akan menangkan Prabowo apapun kondisi politik yang terjadi," ucapnya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...