Yoyok ‘Engkol’ Pelatih, Mahyadi Justru Sepele dengan Pemain Asing PSMS, Miftah??

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (pakai topi) saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- PSMS Medan kini tengah mempersiapkan diri jelang laga pamungkas menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) sore.

Gameplan dan taktikal terus dimatangkan dalam menatap laga penutup putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024 demi misi raih hasil sempurna.

Namun, jelang laga big match pamungkas putaran pertama tersebut, perang urat syaraf mulai dilontarkan kubu Sriwijaya.

Salah satunya disampaikan asisten pelatih Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean. Sebagai mantan pemain PSMS Medan, Mahyadi menilai jika legiun asing PSMS saat ini tak begitu istimewa.

Menyahuti hal itu, arsitek PSMS Medan Miftahudin Mukson menyikapi dengan santai.

"Coach Mahyadi paham lebih dalam tentang Medan, tapi kalau boleh dibilang PSMS sekarang beda dari sebelumnya," ungkap Miftah.

Sementara komentar yang bertolak belakang justru disampaikan pelatih kepala Sriwijaya FC Yusuf Prasetiyo.

Pria yang akrab disapa Yoyok itu menilai PSMS Medan di laga tandang bermain dengan mobilitas tinggi dan berhasil membawa pulang dua poin.

Bahkan dirinya menilai skuat PSMS punya kecepatan dengan menyebut "kencang-kencang".

Menanggapi pujian itu, tak membuat Miftahudin Mukson tinggi hati. Dia menilai Yoyok hanya menggoda saja.

"Coach Yoyok ngengkol (mengumbang) kita ini. Saya paham taktikal coach Yoyok karena kita bareng di Pro (kursus lisensi kepelatihan). Coach Yoyok dekat sama saya, secara gaya kepelatihan, dia tahu apa yang saya buat dan saya tahu apa yang dia buat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Miftahudin juga menyinggung dua pertandingan imbang PSMS Medan di laga sebelumnya.

Dirinya pun menjadikan hasil itu sebagai pelajaran penting jelang derbi Sumatera kontra Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC.

"Sebelumnya banyak dapat pelajaran, dapat dievaluasi dan sudah kita perbaiki, mudah-mudahan berjalan lancar," ujarnya yang turut menerangkan anak asuhnya juga siap secara mental dan fisik jelang laga.

Sementara itu, usai menyaksikan latihan PSMS di Stadion Teladan, Jumat (20/10/2023) sore, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengingatkan agar pemain bisa terus menerapkan profesionalitas saat pertandingan.

Mulyadi juga mengingatkan pemain untuk tidaj terpancing jika pemain lawan melakukan provokasi lantaran hanya akan merugikan PSMS. (*)

Komentar

Loading...