Laga Sengit PSMS Medan kontra Sriwijaya : Sajikan Perang Strategi Dua Pelatih

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan) bersama Pelatih Sriwijaya FC, M Yusuf Prasetyo tampak kompak di sesi temu pers. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Laga sengit dua tim penuh sejarah, PSMS Medan kontra Sriwijaya FC bakal tersaji di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) sore besok.

Kedua tim memiliki ambisi meraih poin penuh demi menjaga asa persaingan papan atas klasemen grup pada laga penutup putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024.

Perang strategi kedua pelatih pun bakal tersaji pada laga tersebut, mengingat kedua pelatih saling memahami gaya kepelatihan masing-masing karena keduanya pernah bersama saat mengambil lisensi kepelatihan.

Kendati saling memahami, pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengaku jika pemainnya sudah siap menghadapi laga melawan Sriwijaya FC nanti.

Dirinya bahkan menegaskan telah mengevaluasi kesalahan usai pulang tandang dari Pekanbaru saat melawan PSPS Riau.

"Semua persiapan berjalan lancar. Semoga pemain bisa menerapkannya di lapangan nanti dan meraih hasil maksimal," ujar Miftahudin saat konfrensi pers di Aula Wisma Atlet Sumut, Minggu (22/10/2023).

Dia juga berharap, motivasi yang diberikan sebanding dengan hasil yang diberikan. Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

"Terkait perubahan pola main, siapa yang menjaga pemain depan lawan dan juga posisi Kim Jin Sung dalam laga nanti, saya sudah persiapkan. Saya yakin pelatih Sriwijaya pastinya melakukan dan saya juga akan melakukan perubahan strategi dalam laga nanti," tambahnya.

Sememtara itu, sesumbar disampaikan Pelatih Sriwijaya, Yusuf Prasetyo. Dirinya yakin bisa meraih poin penuh saat berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Teladan.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Yoyok itu telah menyiapkan skuad terbaiknya dalam laga nanti.

"Insya Allah besok kekalahan pertama mereka (PSMS) di kandang sendiri," ungkap Yoyo menyingung hasil laga PSMS yang belum pernah kalah pada lima laga sebelumnya.

Diakuinya, PSMS akan bermain dengan semangat seratus kali lipat dibandingkan dengan pertandingan tandang.

Hal itu disebabkan keberadaan fans fanatiknya yang memberikan dukungan. Namun, Yoyo telah menyiapkan strategi yang tepat untuk laga nanti.

"Kami datang kemari dengan skuad terbaik dan kami siap menghadapi laga nanti," ujarnya.

Dirinya juga tidak begitu khawatir apabila nantinya penyerang andalannya Chenco mendapat pengawalan ketat dari pemain lawan. Sebab, pemain lain pergerakannya juga tidak kalah membahayakan. Sehingga bisa mengambil peran Chenco untuk menjebol gawang lawan.

Sementara itu, pemain Sriwijaya FC, Rifki Alhabsyi mengatakan, pemain PSMS Medan saat tetap bermain sesuai ciri khasnya, keras. Namun, dia tetap optimis timnya bisa meraih dengan kemenangan.

"Mereka punya kelemahan yang akan kami eksploitasi nantinya. Kami datang untuk menang," tutur pemain yang pernah berseragam PSMS Medan itu. (*)

Komentar

Loading...