Tuh Kan, Sosok Dirut Tak Mampu Bawa Aura Positif Bagi Skuad PSMS 

Sosok Dirut PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri tak mampu bawa aura positif bagi skuad PSMS. (Foto : Istimewa) 

POJOKPOLITIK.COM- PSMS Medan kembali harus menelan pil pahit usai ditahan imbang Sriwijaya FC 2-2 di depan publik setianya, pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024.

Bertanding di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023) sore, anak asuh Miftahudin Mukson ini bahkan nyaris kalah setelah sempat tertinggal 2-1, sebelum akhirnya pemain pengganti, Nico Malau berhasil menyelamatkan wajah PSMS dari kekalahan usai menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-77.

Lagi, kehadiran sosok Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS Medan, Arifuddin Maulana Basri tak mampu memberikan aura positif bagi timnya.

Dari enam laga yang telah dilakoni Joko Susilo dkk, PSMS Medan hanya berhasil menang sekali saat menjamu PSDS Deli Serdang pada pekan ketiga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 dengan skor 3-1.

Sementara lima laga lainnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Kemenangan skuad Ayam Kinantan itu pun berhasil diraih tanpa keberadaan sosok pria yang akrab disapa Ari itu, yang diketahui tengah berada di Jepang.

Terpisah, sang arsitek Miftahudin Mukson mengaku bertanggung jawab atas hasil kurang memuaskan tersebut.

"Saat kestabilan tim di tengah tidak berjalan dengan lancar, kita kan tadinya berharap adanya pergantian supaya ada perbaikan, tapi mendadak dan pemain tidak siap, tapi saya tidak menyalahkan pemain, semua adalah tanggung jawab saya, artinya hasil ini juga saya yang bertanggungjawab," ujarnya dalam sesi temu pers usai laga.

"Pemain depan kita sudah berusaha, tadi bisa dilihat bagaimana Nico, Torres (Assanur Rijal), winger kita Rachmad, banyak peluang tapi memang mereka (pertahanan Sriwijaya) rapat sekali," ucapnya melanjutkan.

Dirinya pun mengaku akan mengevaluasi laga tersebut demi menatap laga putaran kedua yang akan berlangsung bulan depan.

Disinggung rencana perombakan tim, Miftahudin mengaku akan melakukan perubahan terkhusus di lini depan.

"Ada beberapa pemain yang akan kita datangkan dan tentu ada beberapa pemain juga yang akan dilepas terutama di lini depan," tuturnya.

Seperti diketahui, tiga laga meramu PSMS usai melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Ridwan Saragih, Miftahudin hanya mampu memberikan tiga hasil seri tanpa kemenangan.

Atas hasil imbang itu, PSMS kini berada di posisi keempat dengan mengumpulkan 8 poin dari hasil lima kali seri dan sekali menang. (*)

Komentar

Loading...