PSMS Medan Siap ‘Benamkan’ Sada Sumut di Stadion Teladan

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson (kanan) optimis anak asuhnya rebut poin sempurna di depan publik setianya. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- PSMS Medan bertekad meraih hasil maksimal menghadapi Sada Sumut FC sebagai laga perdana putaran kedua Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Teladan, Sabtu (11/11/2023) sore.

Pertandingan ini juga menjadi laga terakhir PSMS Medan di Stadion Teladan musim ini, Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson meyakini tim berjuluk Ayam Kinantan akan memberikan performa terbaiknya demi misi benamkan Sada Sumut di depan publik tercintanya.

Seperti diketahui, PSMS Medan diuntungkan dengan masa persiapan yang lebih lama jelang putaran kedua dibanding klub-klub lainnya.

Coach Miftah, sapaan Miftahudin Mukson, mengatakan, dengan masa persiapan itu, banyak yang telah dipersiapkan jelang menghadapi Sada Sumut.

"Seperti biasa terkait persiapan kita sudah kurang-lebih dua minggu, Banyak hal yang sudah kita siapkan, terutama pemain baru yang beradaptasi. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, kita (PSMS bisa memberikan permainan terbaik untuk tim ini dengan hasil yang maksimal," ujarnya di hadapan awak media, Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar, dengan sejumlah amunisi baru di barisan belakang, tengah, depan, termasuk dua pemain asing, dia yakin PSMS bisa memberikan hasil terbaik.

Dia juga memastikan, beberapa pemain anyar PSMS Medan akan diturunkan sejak awal

"Tidak ada pemain ataupun pelatih tim yang mau kalah, kita tetap mau menang dengan segala macam cara. Untuk pemain lokal sejauh ini adaptasinya lancar dan beberapa sudah siap untuk diturunkan dari awal," ucap perwira TNI berpangkat Mayor CPM itu.

Soal dua legiun asing baru Sada Sumut, Kei Sano dan Aleksandar Rakic, hingga pelatih Joko Susilo, menurut Coach Miftah dirinya sudah mengenal karakter mereka.

Coach Miftah berharap, dengan taktikal dan strategi yang diberikan, PSMS bisa mengantisipasi lawan.

"Saya kenal coach Joko dari mulai main sampai kursus pelatih, saya sudah kenal karakternya, juga Rakic. Kami mudah-mudahan bisa mengantisipasi taktikal dan gaya bermainnya Rakic," ungkap pelatih 50 tahun itu.

Miftahudin Mukson juga yakin dua legiun asing, bek Gisu-Kim (Kim Ki-Su) dan striker Jose Valencia sudah bisa diturunkan menghadapi Sada Sumut. Saat ini kata dia hanya menunggu pengesahan pemain dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Pemain asing, Bismillah bisa semua karena sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Sekarang kita hanya menunggu dari LIB untuk klik data supaya bisa disahkan di DSP (daftar susunan pemain)," ungkapnya.

Kendati tak secara langsung mengimbau suporter beramain-ramai hadir ke Teladan mendukung PSMS Medan menghadapi Sada Sumut, Coach Miftah yakin performa PSMS akan membuat suporter datang beramai-ramai mendukung.

"Harapan untuk suporter kami tidak muluk-muluk. Suporter adalah bagian dari kami, jadi kami berharap dengan permainan terbaik dari kami, otomatis akan menarik suporter untuk datang ke stadion," ungkapnya.

Bek PSMS Medan, Kurniawan Karman, mendampingi Miftahudin mengatakan, dia dan pemain PSMS lainnya siap memberikan yang terbaik saat menghadapi Sada Sumut. Dia juga berharap suporter dan masyarakat pendukung PSMS Medan datang ke Stadion Teladan.

"Alhamdulillah kalau masalah persiapan, menurut saya kita ungggul karena lebih banyak saktu persiapannya dibandingkan Sada. Jadi saya mewakili teman-teman sudah siap apalagi pelatih sudah memberikan latihan di beberapa minggu ini, kami sudah siap untuk memberikan yang terbaik," ucapnya.

"Pasti kita ingin menang apalagi kita main di kandang. Untuk suporter kami harap bisa menghijaukan stadion pada pertandingan besok karena suporter bagian dari kami juga, nyawa kami juga," lanjutnya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...