Resmikan Rumah Pemenangan Fresh, Freddy Siahaan Membuat Peta Poltik di Siantar-Simalungun Lebih Dinamis

POJOKPOLITIK.COM- Rumah pemenangan Freddy Sabar Hasudungan Siahaan ST MBA, yang populer disebut Rumah Pemenangan "Fresh" yang berlokasi di kawasan Jalan Ahmad Yani nomor 29 (dikenal sebagai "Wisma TD Pardede") Kota Pematang Siantar, diresmikan pada Sabtu (2/12/2023) sore kemarin.

Memasuki rumah tersebut, kita seakan diajak dan menikmati potongan-potongan sejarah perpolitikan di Tanah Air khususnya di Sumut, hal ini tercermin dengan foto kenangan yang bersejarah.

Peresmian diwarnai dengan pemotongan pita dan juga pemotongan tumpeng oleh Freddy Siahaan didampingi istri tercinta, Baby Pardede.

Sebersit idealisme dalam wujud komitmen pun hadir di tengah peresmian tersebut.

Freddy Siahaan calon yang akan maju sebagai legislatif di DPRD Sumut Dapil 10 Siantar dan Simalungun dari Partai Demokrat dengan nomor urut Satu ini, mengaku akan sekuat tenaga memperjuangkan aspirasi masyarakat Siantar dan Simalungun.

"Saya berusaha untuk tidak mengecewakan orang yang telah percaya kepada saya. Masih banyak saudara-saudara kita tentunya menginginkan perubahan yang lebih kepada sosok masyarakat kita di kota ini (Pematang Siantar). Semoga kepemimpinan berkualitas melekat pada diri saya," ujarnya saat memberikan keterangan di sela acara peresmian yang berlangsung meriah dan penuh keakraban itu.

Freddy sapaan akrabnya itu turut menegaskan jika prinsipnya maju sebagai anggota legislatif murni untuk memajukan Siantar.

"Prinsip saya bukan mencari sesuatu yg berorientasi pada hal duniawi semata. Karena saya bersyukur diberi kesehatan dan putra di tengah keluarga kecil kami. Kini, saatnya saya memikirkan untuk menjadi sosok yang memajukan Siantar," tutur pria yang berhasil menyelesaikan bangku kuliah S2 dari ESB Reutlingen University, dan (non-degree) di Technical University Darmstadt Germany itu.

Dalam kesempatan itu juga, Freddy mengaku jika mertuanya, Drs. Rudolf Pardede adalah sosok yang begitu menginspirasinya.

"Bapak Rudolf Pardede sebagai mantan Gubernur Sumut menjadi salah satu inspirasi hidup saya. Dia sosok yang selalu berbuat baik dan begitu dicintai masyarakat Sumut. Semoga saya bisa mewarisi kepemimpinan beliau," ucapnya.

Peresmian rumah pemrnangan Fresh diwarnai pemotongan tumpeng oleh Freddy oleh Freddy didammpingi istri tercinta, Beby Pardede. (Foto : Kesuma Ramadhan)

"Saya juga berharap, 2024 "Fresh" bisa menjadi sosok yang membanggakan bagi kota Pematang Siantar dan juga Simalungun," sambung pria lulusan S1 Teknik Univ. Trisakti Jakarta itu.

Dalam kesempatan yang sama, dukungan hadir dari Kepala Badiklat DPD Demokrat Sumut, Saut P Gurning.

Sebagai sosok yang sama-sama lahir dan besar dan Siantar, Saut yakin Freddy akan mampu meraih hati rakyat dan menghantarkannya ke gedung parlemen.

"Dengan keseriusannya, terlihat dari rumah pemenangan ini, saya yakin jika sebelumnya kita hanya dapat satu kursi dan tahun ini kita harus meraih dua kursi," ungkapnya.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat Siantar dan Simalungun yang hadir agar mengajak orang-orang terdekat turut memenangkan Freddy Siahaan.

"Jangan malu untuk mengajak kawan, sanak saudara dan orang terdekat untuk memenangkan Freddy," ucapnya.

Sementara itu dukungan senada juga hadir dari Ketua DPC Demokrat Pematang Siantar Ilhamsyah Sinaga.

Menurutnya, modal utama kemenangan adalah kinerja mesin partai. Dari 8 kecamatan dan 53 kelurahan, dirinya bersama Freddy telah melakukan konsolidasi.

"Dari sisi mesin partai kami sudah siap tinggal calegnya juga harus lebih siap lagi. Hari ini sudah dibuktikan. Pak Freddy berhasil membuat Siantar khususnya di kawasan Ahmad Yani Siantar ini membiru dengan berkibarnya bendera Partai Demokrat di sejumlah ruas jalan," ungkapnya.

"Dengan ini kita ingin kejayaan Demokrat yang dulu pernah kita dapat selama 15 tahun di Siantar bisa dilanjutkan oleh pak Freddy. Tapi, semua jangan menopang dagu dan melipat tangan, namun harus bekerja keras agar bisa memenangkan Demokat di Kota Siantar," ujarnya mengakhiri.

Hadir dalam peresmian rumah pemenangan Fresh tersebut, Ketua Umum "Jaringan Aliansi Memenangkan (JAM) Prabowo-Gibran, Nikson Silalahi, S.Kom; Wakil Ketua DPC Demokrat Kab Simalungun, Pardomuan Simanjuntak; Ketua PAC Demokrat Tanah Jawa, Zamruddin Sam; anggota DPRD Siantar fraksi Demokrat, Metrow Hutagaol; Perwakilan Keluarga Siahaan, Pardede dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat lain nya. (*)

Komentar

Loading...