Dihadiri SBY dan AHY, Hinca Ungkap Alasan Medan jadi Tuan Rumah Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat 

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (tengah) didampingi Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution (kiri) dan Kepala Bakomstarada Demokrat Sumut, Chairil Huda saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto : Ist)

POJOKPOLITIK.COM- Kehadiran Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Medan, Sumatera Utara tak hanya menggelar konsolidasi internal partai Demokrat.

Kedatangan dua sosok sentral partai berlambang Mercy itu sekaligus juga menghadiri perayaan natal secara nasional, dan Medan dalam kesempatan tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah menggelar acara.

Hal itu disampaikan langsung Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Rabu (27/12/2023).

"Sore ini kami lanjutkan dengan perayaan natal nasional partai Demokrat 2023 yang dipusatkan di Kota Medan. Tuan rumahnya DPD Demokat Sumut. Kenapa memilih Medan, pertama SBY dan AHY hadir 2005 lalu atau satu tahun setelah tsunami saat pak SBY menangani tsunami di Aceh, pak SBY lanjut merayakan natal di Nias," ungkap Hinca.

Tahun ini, sebut Hinca, SBY juga baru selesai dari Aceh menyampaikan doa dan mengingat kembali tsunami di sana.

"Selepas di sana (Aceh) beliau kembali mengajak untuk merayakan upacara natal bagi umat Kristiani di Sumatera Utara karena memang partai Demokrat ini partai demokratis dan religius dan karena itu kami ingin menyampaikan kepada masyarakat luas beginilah cara kami merayakan natal bersama Pak AHY dan SBY," katanya.

Dan yang lebih bermakna dalam kegiatan natal kali ini sebut Hinca, Demokrat Sumut mengundang masyarakat penyandang disabilitas.

"Itulah bentuk kepedulian partai Demokrat terhadap masyarakat. Tema natalnya adalah kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi. Ini persis dengan programnya partai Demokrat, bagaimana partai ini mengusung kesejahteraan kedamaian serta keadilan," ucapnya lagi.

Dan dalam kesempatan itu juga, selain Ketua Umum Partai Demokrat, AHY yang akan menyampaikan pesan natal, SBY juga direncanakan turut menyampaikan perasaan hatinya kepada masyarakat lewat lagu.

"Beliau ini seniman menulis lagu, menyanyi, bahkan juga melukis bahkan sangat gandrung dengan olahraga. Oleh karena itu beliau akan menyampaikan perasaannya lewat lagu. Tidak berarti pesannya untuk Sumatera Utara saja tapi untuk seluruh Indonesia karena setiap tahunnya Demokrat merayakan natal nasionalnya secara berpindah-pindah," tutur Hinca.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution menambahkan jika perayaan natal ini coba menegaskan akan ideologi partai Demokat yang nasionalis dan religius.

"Kalau soal religiusitas jangan ditanya. Bicara natal Demokat, kami ingin kasih tahu buat rakyat Indonesia bahwasanya partai demokrat ini rumah yang nyaman buat seluruh keyakinan termasuk umat Nasrani," ucapnya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...