Sebelum Senandungkan Lagu Bryan Adams, SBY Beri Pesan Teduh di Acara Natal Nasional Demokrat

POJOKPOLITIK.COM- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan kesan mendalam saat menghadiri perayaan natal nasional Partai Demokrat yang berlangsung di Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (27/12/2023) malam.

SBY menyumbangkan sebuah lagu lawas yang dipopulerkan oleh Bryan Adams berjudul Everything I Do I Do It For You.
Dirinya menilai lagu yang memiliki arti 'Apa yang aku lakukan. Aku lakukan untukmu' itu selaras dengan apa yang disampaikannya sebagai pesan kepada masyarakat Sumut.

"Hari ini adalah hari yang indah. Hari yang membahagikan. Saya ingin menjadi bagian dari keindahan dan kebahagiaan merayakan natal nasional partai Demokrat 2023," ujarnya.

"Saya berpandangan semua agama mengajarkan kebaikan. Mengajarkan umatnya apa-apa yang mesti dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Artinya kalau kita melihat agama sebagai hakekat sebagai nilai akan mudah untuk rukun bersatu, saling bertoleransi dan menghormati karena ajaran agama apaun selalu mendatangkan kebajikan. Kalau kita melihat agama dari simbol yang bukan hakekatnya mungkin kita akan melihat perbedaan-perbedaannya," ujarnya melanjutkan.

SBY mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memandang agama dari hakitat dan nilai kebajikannya.

"Ini meneduhkan saya ketika saya memimpin negeri ini dan masyarakat Indonesia memandang agama dari hakikat sehingga tak terjadi perbedaan-perbedaan yang berarti," ucapnya.

Masih menurut SBY, judul lagu yang disenandungkannya segaris dengan apa yang dia sampaikan.

"Umat beragama manapaun selalu diajarkan melakukan kebaikan untuk sesama umat manusia. Lakukan kebaikan untuk saudara kita untuk saling mengasihi, dan menghormati," ujarnya sembari menyanyikan lagu Everything I Do I Do It For You dan disambut tepukan tangan dari ribuan undangan yang hadir.

Perayaan Natal nasional partai Demokrat yang diketuai Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan turut dihadiri Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution serta seluruh ketua DPC Demokrat se Sumatera Utara. (*)

Komentar

Loading...