Ketika AHY dan Para Ulama Bertemu, Terucap Kerinduan Masa Kepemimpinan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan para ulama di Kota Medan. (Foto : Ist)

POJOKPOLITIK.COM- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan bersilaturahmi dengan ulama di Sumatera Utara, pada Kamis (28/12/3023) di Medan.

Dalam agenda hari terakhir kunjungannya di Sumatera Utara, Medan, AHY mengaku bersyukur bisa bertemu para alim ulama, para Tuan Guru, para Ustadz yang ada di Sumatera Utara.

"Saya mendengarkan aspirasi dan harapan para Ustadz tadi termasuk keinginan agar Indonesia semakin baik ke depan, masyarakatnya juga semakin sejahtera dan tentunya hidup rukun damai," ujar AHY kepada awak media.

Apa yang menjadi aspirasi itu, sambung AHY, tentu itu juga yang diperjuangkan oleh partai Demokrat yang juga menjadi warisan yang diturunkan oleh SBY ketika memimpin negeri ini selama 10 tahun.

"Di mana kehidupan berbangsa, termasuk kehidupan antar umat beragama, termasuk kerukunan sesama umat muslim itu terjalin dengan begitu baik, harmonis, rukun terjadi saling menghormati, saling menghargai dan toleransi, benar-benar menjadi kekuatan kita dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

"Umaro dan ulama itu juga terus hidup dengan saling menguatkan satu sama lain, saling mendukung satu sama lain dan ketika para ulama dan umaro bersatu, Insya Allah segala permasalahan yang dihadapi di negeri ini termasuk di Sumatera Utara bisa kita carikan solusinya. Itu yang saya sampaikan tadi sebagai bagian dari niat baik kami untuk terus meneguhkan nilai-nilai nasionalisme dan juga religius sesuai dengan jati diri Partai Demokrat," ujarnya melanjutkan.

Dan mudah-mudahan, kata AHY lagi, kebersamaan dan silaturahim yang dibangun dengan para ulama, para ustadz, dan juga Tuan Guru tadi menjadi bekal dan juga sekaligus kekuatan partai Demokrat dalam berjuang untuk masyarakat, sehingga kehidupannya lebih baik lagi.

"Tentu ada harapannya juga, Demokrat bisa kembali memiliki peran yang lebih baik lagi di jalur pemerintahan, maupun di jalur legislatif. Mudah-mudahan jika sukses, jika kita semakin baik, kehadiran kita tidak hanya di eksekutif, tapi juga di legislatif. Maka kita bisa menghadirkan program-program yang pro rakyat, yang membantu rakyat kecil, kemudian juga mengayomi para ulama. Ini yang juga mereka harapkan tadi dan sekaligus mereka rindukan dan mudah-mudahan itu bisa kita wujudkan bersama 5 tahun ke depan," tutupnya. (*)

Komentar

Loading...