Kuasai Survei, TKD Sumut Semakin Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran 

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Gibran. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, unggulnya pasangan Prabowo-Gibran di berbagai lembaga survei tak membuat mereka langsung berdiam diri.

TKD Sumut bersama relawan terus bergerak meraih kemenangan satu putaran, khususnya di Sumut.

Menurutnya, hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga menjadi kesempatan besar untuk menunjukkan kualitas pasangan capres-cawapres tersebut.

Dirinya bersama TKD Sumut terus berusaha memberikan dukungan yang terbaik dalam mendorong kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini.

Menurutnya, kondisi saat ini akan memberikan angin segar bagi pendukung Prabowo-Gibran. Sebab, banyak hal yang sudah disiapkan untuk masyarakat Indonesia.

"Banyak program yang telah disiapkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk masyarakat Indonesia. Hasil ini survei juga menunjukkan kualitas pasangan ini. Kami semakin semangat menjemput kemenangan," katanya kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Informasi terbaru, berdasarkan survei Nusantara Strategic Network (NSN), pasangan Prabowo-Gibran kuasai hasil sejumlah survei atas dua pasangan lainnya.

Pasangan nomor urut dua itu mencapai 50,8% yang sebelumnya di angka 44,5%. Angka tersebut unggul jauh dari pasangan nomor urut 1 dan 3 yang hanya mencapai 22% persen lebih dan 21 % lebih. Sebanyak 5,5% responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab.

Slider Riandi selaku Direktur Program NSN mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran terus menunjukkan peningkatan signifikan sejak mendaftarkan diri ke KPU tiga bulan lalu.

Kenaikan elektabilitas tersebut dikarenakan pasangan tersebut sangat di kenal oleh masyarakat bawah. Selain itu, pasangan tersebut memiliki program yang menyentuh dan mudah diterima masyarakat.

Ditambah lagi, kehadiran sosok Gibran sebagai pasangan Prabowo yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo membuat pasangan ini semakin melesat atau unggul dari pasangan lainnya.

"Kemampuan mereka untuk menarik dukungan publik tampaknya menjadi kunci keberhasilan. Hal ini juga membuat jarak dengan para pesaing sangat jauh," katanya.

Bahkan dirinya menyakini pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menang satu putaran. Angka survei tersebut sudah melebihi syarat untuk satu putaran.

Dia mebambahkan, kehadiran Gibran dalam pertarungan Pilpres 2024 secara efektif menggarisbawahi arah dukungan Jokowi. Sebelumnya, dukungan Jokowi terhadap Prabowo dan Ganjar masih ambigu atau terpecah. Dengan menggabungkan Prabowo dan Gibran terlihat adanya konsolidasi dukungan yang kuat dari berbagai segmen masyarakat.

"Hasil survei melukiskan gambaran positif dari asosiasi Prabowo-Gibran," lanjutnya. (*)

Komentar

Loading...