30 Serikat Buruh Satukan Sikap Menangkan Prabowo–Gibran Satu Putaran 

30 serikat buruh komitmen menangkan pasangan Prabowo-Gibran satu putaran. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM– Sebanyak 30 serikat buruh menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan pasangan pasangan calon presiden–wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka di Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan konsolidasi serikat pekerja/buruh di Warkop Agam Tamora, Deliserdang, Minggu (7/1/2024).

Sebanyak 500 buruh hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini sendiri dihadiri langsung Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo–Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo.

Ketua DPC SBSI Deliserdang, Donal Sitorus mewakili serikat buruh lainnya mengungkapkan, para kaum buruh di Sumatera Utara sangat antusias memenangkan pasangan Prabowo–Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal ini terlihat bagaimana mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Dari 200 orang yang diundang, yang hadir sebanyak 500 orang.

"Kami para kaum buruh sangat yakin dan antusias pasangan Prabowo–Gibran menang satu putaran. Buktinya para buruh solid memenangkan pasangan ini, dari 200 orang yang diundang, yang datang mencapai 500 lebih," ucapnya.

Agan Surya Tanjung yang merupakan aktivis buruh Sumut menambahkan, pihaknya sudah bergerak melakukan sosialisasi terhadap pasangan ini sejak 6 bulan.

Semua mesin/jaringan telah dihidupkan untuk memenangkan Prabowo – Gibran.

"Saya yakin dan optimis, setelah konsolidasi ini akan ada relawan-relawan baru. Untuk bangkitkan semangat kawan-kawan, kami dari buruh di Sumatera Utara sangat yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran," tegasnya.

Tokoh buruh lainnya, Jhonson Pardosi menambahkan, pihkanya tidak hanya memenangkan Prabowo–Gibran dalam kontesasi Pilpres 2024 nanti, tapi juga siap memenangkan Ade Jona Prasetyo untuk duduk menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

“Bila Prabowo–Gibran menang satu putaran, kami minta nasib buruh lebih diperhatikan,” katanya.

Melihat semangat kaum buruh dalam memenangkan pasangan capres–cawapres nomor urut dua itu Ade Jona yang tadinya kurang enak badan langsung sehat.

Bahkan, dirinya semakin bersemangat untuk memenangkan pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu.

"Begitu saya melihat dan mendengar semangat ratusan buruh, saya yang sakit menjadi sehat kembali," ucap Jona di hadapan para buruh.

Calon Anggota DPR RI dari dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Partai Gerinda ini sangat berterima kasih kepada seluruh buruh yang ikut konsolidasi dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami dari TKD Sumut sangat berterima kasih. Salam hormat dari Bapak Prabowo," katanya disambut dengan tepuk tangan ratusan buruh.

Wakil Ketua TKD Sumut Ricky Prandana Nasution dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berjanji akan mensejahterakan para buruh yang ada di Sumatera Utara.

"Prabowo presiden, gaji buruh meningkat. Harga-harga sembako dan lainnya terkontrol," sebutnya.

Menurutnya, program dari calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua itu hanya melanjutkan yang sudah ada.

"Program yang bagus akan diteruskan Pak Prabowo, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS). Semua kita di sini dapat merasakan biaya berobat gratis. Program-program seperti ini akan terus dilanjutkan,” ucapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian 30 baju kepada perwakilan serikat buruh secara simbolis. (*)

Komentar

Loading...