Debat Capres Ketiga, TKD Sumut Yakin Prabowo Ungguli Kedua Pesaingnya

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar debat calon presiden dan wakil presiden ketiga, Minggu malam (7/1/2024).

Adapun materi debat terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

Materi ini tentunya sangat dikuasai calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto. Prabowo diyakini akan mengungguli kedua pesaingnya dalam debat nanti.

Mengingat, selain saat ini menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo merupakan salah satu jendral terbaik di Indonesia yang telah berpengalaman dalam mengemban berbagai tugas penting saat menjadi militer aktif.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ade Jona Prasetyo mengatakan, masyarakat Kota Medan beserta TKD Prabowo–Gibran Sumut sudah tidak sabar menunggu debat tersebut.

Masyarakat pastinya akan sangat antusias menyambut debat tersebut.

Prabowo juga diyakini akan memaparkan secara detail terkait apa yang dilakukan untuk pertahanan dan keamanan Indonesia nantinya.

Sebab, sangat diyakini beliau sangat paham betul dibandingkan dua capres lainnya.

"Pastinya Pak Prabowo sangat paham dengan materi debat pilpres ketiga ini. Beliau pastinya akan mudah menjawab materi-materi serta pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema debat tersebut," tegas Ade Jona kepada wartawan.

Pria yang juga mengikuti bursa pencalegan DPR RI nomor urut 2 dapil Sumut 1 dari Partai Gerindra ini sangat yakin Prabowo bisa memberikan gagasan-gagasan untuk pertahanan, keamanan, hubungan internasional maupun geopolitik yang baik dalam debat nanti.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara kepulauan yang luas serta memiliki sumber daya alam yang berlimpah, sangat penting memiliki pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik yang baik.

Hal ini guna menjaga SDA tetap aman dan tidak berpengaruh negatif oleh negara luar untuk Indonesia. Sebab, berdampak pada kerugian besar untuk Indonesia. "Masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Sumut harus meyakini Prabowo – Gibran sangat pantas memimpin Indonesia ke depan," kata pria yang juga menjabat Ketua HIPMI Sumut ini.

Untuk memeriahkan acara debat pilpres ketiga tersebut TKD Sumut Prabowo–Gibran menggelar acara nonton bareng (nobar) yang akan diadakan di kantor TKD Prabowo–Gibran Sumut di Jalan Balai Kota Nomor 2 Medan.

Nobar ini akan dihadiri jajaran TKD Sumut dan terbuka untuk masyarakat umum. (*)

Komentar

Loading...