Elektabilitas Prabowo-Gibran Terus Meningkat, Ade Jona Bangga Respon Positif Masyarakat 

Ade Jona Imbau Masyarakat Tidak Terpecah Belah. (FOTO : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM - Political Weather Station (PWS) merilis hasil survei perihal elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu 21 Januari hingga 25 Januari 2024 dengan melibatkan 1.200 responden dari 34 provinsi di Indonesia.

Metode pengumpulan data menggunakan wawancara melalui telepon dengan pedoman kuesioner.

Hasil survei menunjukkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi paling atas dalam elektabilitas dengan persentase sejumlah 52,3%.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menempati posisi kedua dengan persentase 21,3%.

Sedangkan pasangan nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya 19,7%. Di sisi lain, sebanyak 6,7% responden menyatakan belum memutuskan pilihan hingga saat ini.

Direktur Riset PWS, Sharazani menyampaikan, hasil survei ini menunjukkan jika Pilpres dilaksanakan saat ini, pasangan Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang dengan tingkat keterpilihan sebesar 52,3%.

Dia menambahkan, jika tren elektabilitas ini tetap berlanjut hingga 14 Februari 2024, maka Pilpres 2024 dapat berpotensi hanya berlangsung dalam satu putaran saja.

"Seandainya Pilpres dilaksanakan saat ini, pasangan Prabowo-Gibran akan keluar sebagai pemenang dengan tingkat keterpilihan 52,3%," jelas Sharazani.

"Sebagaimana diinginkan mayoritas publik, Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran saja," tambahnya.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, hasil survei tersebut menunjukkan peningkatan persentase pada pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami sangat bangga atas respon positif yang diberikan masyarakat terhadap Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka," ungkap pria yang maju sebagai caleg DPR RI dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Gerindra itu. (*)

Komentar

Loading...