Peduli Kaum Disabilitas, Prabowo Siapkan Pendidikan dan Pekerjaan Agar Bisa Hidup Mandiri 

Peduli Kaum Disabilitas, Prabowo Siapkan Pendidikan dan Pekerjaan Agar Bisa Hidup Mandiri. (Foto : Istimewa)

POJOKPOLITIK.COM - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sangat peduli dengan kaum disabilitas.

Bahkan, dirinya bersama Partai Gerindra mensponsori lahirnya UU tentang disabilitas saat ini.

Hal ini menunjukkan Prabowo sangat peduli apa yang menjadi kebutuhan kelompok rentan, termasuk penyandang disabilitas.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, apa yang dilakukan Prabowo selama ini menujukkan komitmen seorang pemimpin dalam memperhatikan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas sebagai bagian dari kelompok rentan.

"Mensponsori lahirnya UU disabilitas mencerminkan keseriusan Pak Prabowo dalam memajukan hak-hak penyandang disabilitas," tegasnya.

Caleg DPR RI dapil Sumut 1 nomor urut 2 dari Gerindra ini mengungkapkan, pasangan Prabowo-Gibran memiliki pandangan progresif serta implementatif dalam menanggapi tantangan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang memerlukan dukungan lebih seperti penyandang disabilitas. Ini merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan Prabowo-Gibran sebagai pemimpin masa depan.

"Keberpihakan terhadap kaum disabilitas juga bisa dilihat dengan menyiapkan lapangan pekerjaan yang bisa mereka laksanakan di pemerintahan. Dan ini komitmen Pak Prabowo dan Mas Gibran," ungkapnya.

Tak sekadar menyiapkan lapangan pekerjaan, tapi juga pendidikan. Prabowo sangat memandang penting dalam memberikan pendidikan khusus terhadap kaum disabilitas.

Selain itu, mencari teknologi untuk membantu meringankan kehidupan penyandang disabilitas agar dapat hidup mandiri.

Dengan begitu apa yang menjadi hak mereka dan kewajiban negara terhadap mereka terpenuhi.

"Beliau (Prabowo) juga sering memberangkatkan atlet disabilitas mengikuti kejuaraan, termasuk kejuaraan dunia. Artinya, kepedulian beliau terhadap kaum disabilitas tidak diragukan lagi," katanya mengakhiri. (*)

Komentar

Loading...